BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

Terpental Di Bondowoso, Sekda Lolos Di Provinsi Jatim

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dalam penjaringan Calon Penjabat (Pj) Bupati berapa waktu yang lama, Fraksi PPP dan Fraksi PKS mengusulkan Sekda Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, MM. Namun terpental karena kalah suara dengan Fraksi lain.

Setelah sampai di meja Gubernur Jatim, tidak satupun usulan dari DPRD di terima. Justeru yang muncul nama Sekda Bondowoso yang tereliminasi dalam penjaringan di Bondowoso.

Saat itu, Fraksi FKB- Demokrat, Fraksi PDI-Perjuangan, Fraksi Amanat-Golkar mengusulkan tiga nama. Yaitu, Rahman Hidayat, Moch. Ali Kuncoro, dan Andromeda Qomariah. Penjaringan dilakukan pada rapat paripurna usulan calon Pj Bupati Bondowoso, Jum’at (21/7/2023) malam.

Ketua Fraksi PPP, H. Barri Sahlawi Zain, MPdI, mengatakan, Sekda Bambang Soekwanto memenuhi syarat kepangkatan sebagai Pj. Bupati, yakni eselon II A. Memilki pengalaman sebagai birokrat, dan memilki sejumlah prestasi.

“Sekda Bambang Soekwanto layak diusulkan menjadi Pj. Bupati, mengingat pengalamannya di birokrasi Kabupaten Bondowoso. Disamping itu, Bambang, sapaannya, mengetahui ‘peta’ Bondowoso,” jelasnya.

Kami berpandangan, lanjutnya, Bambang layak untuk melanjutkan kursi kepemimpinan Kiai Salwa. Meneruskan visi-misi dan program serta keberhasilan pemerintahan SABAR (Salwa – Bachtiar) di Bondowoso.

Dihimpun dari berbagai sumber, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa telah mengirim 39 nama Calon Penjabat (Pj) Bupati/Wali kota untuk 13 Kabupaten/Kota se-Jatim. Termasuk  tiga nama calon Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, (Sekda Bondowoso), Nana Fadjar Prijantoro, M.Si. (Kepala Bakorwil Jember),  dan Dra. Restu Novi Widyani MM. (Kadinsos Provinsi Jatim).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button