DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Tertusuk Moncong Ikan Marlin, Nelayan di Situbondo Tewas Diatas Perahu

BeritaNasional.id – Situbondo Jawa Timur – Seorang nelayan bernama Holili (40), warga Kampung Pesisir, Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, tewan akibat tertusuk moncong ikan Marlin, Selasa (4/10/2022).

Keterangan yang disampaikan Kapolsek Jangkar, AKP Budiharto menjelaskan, korban tewas di atas kapal yang berada di tengah laut. “Korban tertusuk moncong ikan Marlin di lehernya hingga tembus,” jelas Kapolsek Jangkar.

Lebih lanjut, Budiharto menjelaskan bahwa, korban berangkat memancing bersama rekannya. Mereka memancing ikan Marlin di Perairan Mimbo. “Korban memancing menggunakan alat pancing tetel pakai umpan hidup. Umpan korban disambar ikan Marlin yang berukuran cukup besar dengan bobot kurang lebih 50 kilogram dan panjang dua meter,” ujarnya.

Kemudian, sambung Kapolsek Jangkar, korban dengan ikan Marlin mengadu kekuatan hingga 30 menit. Namun, ketika ikan mulai lemas dan mendekati perahu. Tiba-tiba, ikan terbang ke atas dan mengenai korban.

“Moncong ikan Marlin yang lancip tersebut menusuk ke leher korban hingga tebus. Sehingga korban langsung meninggal diatas perahu di tengah laut. Kemudian, rekan korban langsung membawa jenazah ke pinggir laut,” terang Kapolsek Jangkar.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolsek Jangkar, namun dia menjelaskan bahwa keluarga menolak jenasah korban untuk dilakukan otopsi di rumah sakit. “Keluarga korban membuat surat pernyataan menolak untuk dilakukan otopsi,” pungkas AKP Budiharto.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button