Daerah

Terus Bergerak, Komunitas Tionghoa Bersatu Xi Hua dan PSMTI Membagikan 500 Paket Sembako

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Komunitas Tionghoa Bersatu Xi Hua dan PSMTI terus bergerak menyalurkan paket sembako pada Warga Situbondo terdampak Covid-19, Minggu (7/6/2020).

Paket sembako yang disalurkan Komunitas Tionghoa Bersatu dan PSMTI tersebut sebanyak 500 paket di 11 titik lokasi, diantaranya:
Desa Talkandang, Dusun Lugundang, RT 6 / RW 2, Desa Wringin Anom, Kp Barat Kebon, RT 02 / RW 2, Desa Sumberkolak, Lk Dam Bantongan, RT 01/RW 2, Kelurahan Dawuhan, Lk Krajan, RT 04/RW 1, Kelurahan Mimbaan, Lk Mimbaan Permai, RT 4/RW 24, dan Gang Pancaroba, Desa Curah jeru, Ds. Curah Jeru tengah, RT 04/RW 6, Desa Pokaan, Ds. Cocong, RT 02/RW 12. serta Desa Tanjung Pecinan, Ds. Karang Gedang di 3 RT.

Menurut Linda Indrawati, selaku Ketua Komunitas Bersatu Xi Hua dan PSMTI, selain memberikan paket sembako kepada warga, Linda juga menyarankan agar warga tetap menjalankan protokol kesehatan guna membantu pemerintah menangani penyebaran virus Corona atau Covid- 19. Seperti tetap berada di rumah, dan kalaupun harus keluar, menggunakan masker untuk menghindari virus-virus yang ada.

“Selain membagikan paket sembako, kami juga menyarankan kepada warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan guna membantu pemerintahan menangani virus Corona, bila selesai beraktifitas harus mencuci tangan, dan jangan lupa selalu memakai masker,” ucap Linda kepada warga.

Linda Indrawati juga mengatakan, dengan bantuan sosial berupa sembako ini tujuannya adalah bagaimana secara sosial kita perlu berbagi, karena dampak Covid-19 sungguh besar terjadi pada sektor kebutuhan dasar yang sangat diperlukan dalam kelangsungan hidup.

“Semoga sembako yang kita berikan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita. Kami mengajak masyarakat untuk bahu membahu bekerja sama melawan Covid-19 ini,” kata Linda.

Sementara, Sutopo, Ketua RT 02/RW 02, Kp Barat Kebun, Desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan, Situbondo, mengucapkan banyak – banyak terimakasih kepada Komunitas Tionghoa dan PSMTI yang telah peduli kepada warga RT 02/RW 2.

“Saya mewakili warga RT 02/RW 2, Kp Barat Kebun, Desa Wringin anom, mengucapkan banyak – banyak terimakasih atas pemberian paket sembakonya, dan semoga Komunitas Tionghoa Bersatu Xi Hua dan PSMTI sukses selalu,” Kata Sutopo. (Sony)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close