AdvedtorialJawa TimurProbolinggo
Trending

Terus Dorong Masyarakat Kelola Sampah dari Sumbernya, Kota Probolinggo Raih Piala Adipura  

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM- Pemerintah Kota Probolinggo berhasil meraih penghargaan Piala Adipura tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) atas pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau perkotaan yang bersih, teduh, dan berkelanjutan. Piala tersebut tiba di Kota Probolinggo pada Selasa (5/2/24) dan di sambut Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis beserta jajarannya juga Forkopinda. PJ Walikota Probolinggo juga memberikan bantuan kepada marbot pemulung dan petugas tukang sampah.

Dalam sambutannya, PJ Walikota Probolinggo juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang setinggi-tingginya terutama kepada Habib Hadi Zainal Abidin karena piala ini adalah perjuangan beliau dan masyarakat Kota Probolinggo atas penghargaan Adipura tersebut karena tanpa adanya dukungan masyarakat Kota Probolinggo mustahil akan berhasil.

“Saya sangat berterima kasih atas partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan di Kota Probolinggo, namun saya juga mengingatkan agar masyarakat terus meningkatkan kesadarannya terhadap kelestarian lingkungan,” tuturnya.

Nurkholis juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan pihaknya sudah menyediakan tempat sampah yang tersebar hampir di sudut-sudut Kota, sehingga diharapkan warga Kota Probolinggo membuang sampah di tempat sampah.

Piagam Adipura Sampai di Kota Probolinggo

PJ. Wali Kota Probolinggo juga menambahkan bahwa”Piala Adipura cukup bergengsi karena hari ini di Jatim dari 38 Kabupaten Kota hanya 15 yang dapat piala adipura selebihnya tidak dapat. Saya titip setelah Adipura singgah di sini mudah-mudahan ini memberikan motivasi kepada kita semua agar kita lebih bersih, agar kita lebih menjaga lingkungan kita terutama juga sampah juga keindahan taman-taman yang ada di Kota Probolinggo ini kita harus ikut memiliki, sehingga Adipura itu kerasan di Kota Probolinggo.

Pj Wali Kota juga menyampaikan, oleh karena itu capaian yang cukup bagus ini kami minta dijaga, dengan cara kita hidup bersih dan menjaga lingkungan kita semakin bersih agar tercipta lingkungan yang sehat. Jangan lupa untuk memperhatikan bagaimana cara membuang sampah yang benar, yaitu buang sampah pada tempatnya” imbuhnya.

Malam ini Adipura akan kita kirab bukan untuk pamer tapi dengan kirab ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita sudah bekerja keras untuk kemajuan Pemerintah Kota Probolinggo dan seluruh unsur yang ada di Kota Probolinggo, tentunya ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi Kota Probolinggo.”Pungkasnya.

(Yuliono/ADV/Bernas,)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button