Nasional

Tidak Hanya Bagikan Masker, TP-PKK Harus Beri Edukasi Ke Masyarakat Tentang Penggunaan Masker Yang Benar

BeritaNasional.ID,Malang – Gaungkan Gerakan Sejuta Masker sampai kepelosok Tanah Air, Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tri Tito Karnavian mengatakan tidak hanya sekedar bagikan masker, tetapi akan memberikan edukasi kepada masyarakat perihal pemakaian masker yang benar sehingga penggunaan masker dapat membudaya dan menjadi kebutuhan setiap saat di tengah masyarakat.

“Bagaimana kita selalu memakai masker yang benar, bukan hanya memakai masker, karena banyak sekali style gaya orang. Masing-masing memakai masker yang kadang tidak sesuai dengan aturan. Mudah-mudahan tim penggerak PKK nanti yang bergerak di lapangan benar-benar mengetahui bagaimana memakai masker yang benar. Selain itu juga selalu menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan,” jelasnya.

Dalam rangkaian acara tersebut, Ia mengungkapkan bahwa kegiatan membagikan masker sebetulnya sudah pernah dilakukan sebelum menerima perintah dari Presiden Joko Widodo. Lantas, perintah tersebut mendorong TP-PKK untuk memassifkan program sejuta masker lebih lagi. Dapat dilihat melalui pergerakkan cepat TP-PKK bersama kader dalam melaunching program sejuta masker di Kabupaten Gowa, 2,5 juta masker Kabupaten Indramayu, dan 2,5 juta masker Kabupaten Lejang Rebong dan bertepatan hari ini melaunching gerakan 26 Juta masker se-Provinsi Jawa Timur di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Jumat (7/08/2020).

“Ini adalah tindak lanjut dari perintah Bapak Presiden bahwa Ibu-Ibu Tim Penggerak PKK harus ikut serta berperan membagikan masker door to door,” imbuhnya.

Tidak kalah penting, ketum TP-PKK mengajak komunitas dan masyarakat bergotongroyong menunjukkan rasa kepedulian satu sama lain dalam menyukseskan program sejuta masker dan sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat yang belum teredukasi.

“Kami harapkan tim penggerak PKK nanti juga mengikut sertakan komunitas ataupun potensi-potensi di daerahnya yang bisa membantu pembagian masker ini. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak mendagri juga jajaran, juga Ibu Gubernur, Pak Bupati, Ibu Walikota dan jajaran yang sudah mempercayakan dan membagikan masker ini door to door,” tutupnya. (Rls/Br)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close