Sumatera

Tidak Melunasi SPP dan Uang Perpisahan, SMA Negeri 1 Banyumas Diduga Tahan Ijazah Murid

BERITANASIONAL.ID, LAMPUNG PRINGSEWU – Lantaran belum melunasi SPP berikut uang perpisahan, pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Banyumas diduga menahan ijazah banyak murid.

Seperti diungkapkan Ana Afriyana warga Pekon Waya Krui, tak lain merupakan alumni siswa SMA Negeri 1 Banyumas angkatan 2016. Dirinya merupakan salah satu korban penahanan ijazah yang dilakukan oleh pihak sekolah SMA tersebut, Minggu (28/1/23).

Melalui media ini, ia mengungkapkan kekecewaannya lantaran pihak sekolah dengan tega tidak memberikan tolerir menahan ijazah karena belum melunasi SPP dan uang perpisahan.

Menurut Ana, selain dirinya, banyak dari alumni SMA Negeri 1 Banyumas yang bernasib sama dengannya. Yaitu tidak menerima ijazah lantaran tidak melunasi SPP dan uang perpisahan.

” Waktu itu banyak siswa yang ditahan ijazah nya oleh pihak sekolah, namun yang saya ketahui teman saya ada 8 orang yang ijazah nya ditahan, “kata Ana Afriyana.

( Sementara hingga berita ini ditayangkan, kepala sekolah SMA Negeri 1 Banyumas Achmad Firdaus, S.pd belum berhasil dikonfirmasi. ) (Davit)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button