Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
DaerahRagam

Tiga MD 3 LB & 11 LR Dalam Trabrakan Bus Tiara Mas VS Bali Radience di Pantura Banyuwangi

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Unit Laka Satlantas Polres Banyuwangi sedang mendalami kasus kecelakaan antara Bus Tiara Mas dan Bus Bali Radience. Kesimpulannya, insiden ini dipicu kelalaian sopir bus Bali Radience.

Sopir Bali Radience nopol DK-9238-FC kini telah diamankan di Unit Laka untuk proses pemeriksaan. Dia bernama Galih Sumantri (37), warga Jl. Kolonel Sugiono IX B / 59 RT/RW 05/01, Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Sementara sopir Bus Tiara Mas nopol EA-7304-A atas nama Arifin Siregar (36), asal Pondok Ungu Permai Blok G No. 16/6 RT/RW 07/11, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Belum ada penetapan tersangka, karena masih dalam proses pemeriksaan,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Banyuwangi, Ipda Ardy Bitha Kumala.

Kata Ipda Ardy Bitha Kumala, pihaknya sudah memintai lima saksi yang soal mengetahui tabrakan maut di dekat Hotel Baru Dua Beach Ketapang, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi.

“Keterangan saksi, Bus Bali Radience hendak mendahului truk fuso di depannya. Sesampainya di TKP dari arah berlawanan melaju Bus Tiara Mas. Karena jarak yang sudah dekat, Bus Bali Radiance tidak bisa menghindari sehingga terjadilah kecelakaan itu,” bebernya, Kamis (27/12/18).

Akibat tabrakan tersebut, beberapa penumpang mengalami luka-luka dan ada yang meninggal dunia (MD). Tercatat ada 3 penumpang yang meninggal, 3 luka berat dan 11 luka ringan. Semua korban dilarikan ke RSUD Blambangan dan Rumah Sakit Islam guna mendapatkan perawatan medis. (red)

Caption : Kondisi bus yang terlibat tabrakan di JL Pantura Banyuwangi dan video evakuasi di TKP

Tags
Show More

Related Articles

Close