DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Tiga Pilar Kecamatan Panji Hadiri Prosesi Pemakaman Jenazah COVID-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Pgs Danramil 0823/02 Panji Lettu Kav Suyitno bersama anggotanya, Kapolsek Panji AKP Bambang Iriyanto SH bersama personilnya, Plh Camat Panji Wahyudi serta pihak terkait lainnya mengikuti Prosesi Pemakaman Jenazah COVID-19 di Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Selasa (23/2/2021).

“Pemakaman jenazah positif COVID-19 yang dilakukan sesuai dengan Standrat Operasional (SOP) Protokol COVID-19 oleh petugas pemulasaran RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo di bantu anggota BPBD Kabupaten Situbondo serta Tim Satgas COVID-19 Kecamatan Panji dan Situbondo berlangsung aman dan lancar,” jelas Pgs Danramil 0823/02 Panji, Lettu Kav Suyitno.

Lebih lanjut, Lettu Suyipno mengatakan, prosesi pemakaman jenazah COVID-19 berjenis kelamin perempuan usia 62 tahun berlangsung aman dan lancar dan mendapat penjagaan ketat dari anggota Polres Situbondo dan Babinsa Kelurahan Mimbaan. “Prosesi pemakaman berlangsung aman dan lancar pihak keluarga almarhum juga ikut dalam prosesi pemakaman tersebut,” pungkasnya.

Sekedar informasi, pada hari Sabtu tanggal 13 Februari 2021 Almarhumah masuk RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo dengan diagnosa Pneumonia, Hipoalbumin, COVID-19. Pada hari Minggu tanggal 14 Februari 2021, yang bersangkutan dilaksanakan swab test ke 1. Selanjutnya, pada hari Senin tanggal 15 Februari 2021 keluar dengan hasil swab test dan dinyatakan positif. Kemudian, almarhuma menjalani perawatan di ruangan isolasi RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, hingga meninggal dunia.

Petugas Pemulasaran Jenazah COVID-19 RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo (Heru Hartanto)

Author: Heru Hartanto

Show More

Related Articles

Back to top button