DaerahLangkatRagamSumatera UtaraSUMUT

Tiga Rumah Terbakar di Brandan, Ini Penyebabnya? 

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Musibah kebakaran terjadi di Jalan Singapura II, Lingkungan I Melati, Kelurahan Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut, Minggu (3/12/2023) sekira pukul 10.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dari musibah tersebut, namun menimbulkan kerugian material, dikarenakan, sebagian besar isi rumah ludes terbakar.

Ada 3 unit rumah kontrakan tersebut dihuni oleh Irwan Sari (43) warga Jalan Singapura II, Lingkungan I Melati, Kelurahan Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan (Pangkalan Brandan), Kabupaten Langkat, yang merupakan pemilik rumah.

Selanjutnya Dedi Iskandar(33) warga Jalan Singapura Lingkungan I Melati, Kelurahan Sei Bilah Timur, Kecamaatan Sei Lepan, Langkat (pengontrak rumah).
Dan Agus Salim (30) warga Jalan Pelabuhan, Lingkungan I Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Langkat (pengontrak rumah).

Kapolsek Pangkalan Brandan, AKP Bram Candra, S.H, M,H, melalui Kasi Humas IPTU Rajendra Kusuma, mengatakan, berdasarkaan keteran saksi-saksi dilokasi memyebutkan,  awal kejadian kebakaran bermula dari rumah Irwan Sari, dimana diketahui saat itu ada kabel aliran listrik dirumahnya berasap dan berapi.

Kemudian api dengan cepat membakar bangunan rumah yang terbuat dari bahan bangunan kayu terdebut. Dalam hitungan waktu sekitar 1 jam, kobaran api semakin membesar dan menjalar di kedua rumah kontrakan tersebut, dan tidak sempat dilakukan pemadaman oleh mobil pemadam kebakaran Pemkab Langkat.

Upaya dilakukan penyemprotan pendinginginan oleh pemadaman kebakaran selanjut dilakukan agar api tidak menjalar kerumah lainnya, dikarenakan pada lokasi kebakaran tersebut merupakan padat pemukiman penduduk,” ujarnya.

Dari musibah kebakaran rumah tersebut tidak ada merengut korban jiwa. Warga sempat berupaya membantu menyelamatkan sebagian barang-barang milik korban, dari peristiwa tersebut. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button