ACEHDaerah

Tim Gugus Tugas Umumkan, 1 PDP Galus Positif Covid-19

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Sebelumnya bersetatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Uning Pune, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues, Aceh dinyatakan positif Covid-19. Kabar ini disampaikan usai hail pemeriksaan Laboratorium keluar dari RSU Zainal Abidin, Banda Aceh.

“NS yang semula ditetapkan sebagai PDP sudah naik setatusnya positif covid-19 setelah hasil uji laboratorium dari rumah sakit keluar,” kata dr. Safwan, pada Konferensi Pers yang di gelar di Bale Musara Blangkejeren, Sabtu, (18/04/2020).

Sebelum dinyatakan positif, PDP tersebut sempat dirawat dan kondisinya dinyatakan membaik serta dipulangkan dari perawatan rumah sakit. Namun, karena sudah dinyatakan positif akan di rujuk kembali ke RSUZA Banda Aceh.

Kasus ini juga merupakan kasus positif pertama di Kabupaten Gayo Lues. Adanya pasien positif tim Gugus Tugas berharap masyarakat lebih berhati-hati dan tidak menganggap remeh.

Tim Gugus juga berharap kepada masyarakat yang memiliki keluarga dengan gejala atau diduga trenfeksi Corona agar mengisolasi diri dirumah serta disufort agar sistem imunnya semakin baik.

“Kami berharap, kepada masyarakat agar mendukung langkah pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus ini,” harapnya.

Warga juga diharapkan menaati instruksi tim gugus, salah satunya menggunakan masker saat harus keluar rumah.(Abu Bakri)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close