AsahanDaerah

Tim Kemensos RI Kunjungi Korban Kebakaran Desa Sei Apung Jaya

BeritaNasional.Id – Kisaran, Sumatera Utara – Tim Kementerian Sosial Republik Indonesia mengunjungi korban kebakaran di aula kantor Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Kamis (12/05/2022).

Koordinator Pemulihan dan Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kementerian Sosial RI Charles Purnama Siregar menyampaikan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti kondisi pengungsi korban kebakaran di desa itu.

Charles juga mengapresiasi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan yang telah melakukan gerak cepat dalam membantu korban kebakaran di Desa Sei Apung Jaya.

Sementara Bupati Asahan diwakili Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Buwono Prawana mengucapkan selamat datang kepada Tim Kemensos RI yang telah berkunjung ke Kabupaten Asahan untuk menindaklanjuti kondisi pengungsi korban kebakaran di Desa Sei Apung Jaya.

Kunjungan ini merupakan wujud kepedulian Kemensos RI kepada masyarakat Kabupaten Asahan. Dan saat ini korban kebakaran sudah mulai membangun kembali secara perlahan rumah mereka, ujar Buwono menjelaskan.

Turut hadir dalam kunjungan itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan beserta unsur Forkopimcam Kecamatan Tanjung Balai, Kepala Desa Sei Apung Jaya, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button