AdvedtorialDPRD Prov Sulbar

Tim Panitia Kerja Dprd Prov. Sulbar Berkunjung Ke Kemendagri

BeritaNasional.id.Sulbar —   Kunjungan Kerja Tim Panitia Kerja DPRD Provinsi Sulawesi Barat di Ditjen Otda Kemendagri dalam rangka Penyempurnaan Tatib DPRD Sulbar. Jakarta, 2 November 2022.

Kunjungan ini diterima oleh Kasubdit Wilayah IV Dit. FKDH dan DPRD, Ditjen Otda, Dr. L. Saydiman Martono.

Rombongan Tim Panitia kerja (PANJA) di Naungi langsung oleh Muslim Fattah, dan di hadiri DPRD Lainnya Kalma Katta, M. Dalif Arsyad dan Risbar Berlian Bahri.

Didalam perbincangan ini Muslim Fatta mengemukakan beberapa pendapat, diantaranya tentang Tahapan penyusunan APBD apakah dapat dilakukan lebih awal dan dimuat dalam tatib, dan Apakah dapat masukkan kedalam tatib terkait dengan tunjangan khusus (reward) terhadap kinerja DPRD yg apabila dilihat dari jumlah kehadirannya.

Dikesempatan yang sama, Kalma Katta juga mempertanyakan ” Apakah dapat dilakukan pengaturan mekanisme didalam menerima saran dari lembaga luar dalam penyampaian aspirasi” tanya Kalma Katta yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Majene

Menanggapi beberapa pertanyaan tersebut Dr. L. Saydiman Martono mengatakan “Tatib DPRD tidak dapat bertentangan dengan peraturan perundangan yg lebih diatas. Dan terkait dengan usulan Tunjangan Khusus mungkin nantinya bisa dilihat dari kinerja masing-masing Anggota DPRD lalu diberikan kebijakan agar diatur kedalam Kode Etik dan Tata Beracara secara detail” ucapnya.

“Terkait sosialisasi atau penyampaian Aspirasi perlu dievaluasi pelaksanaannya apakah dapat dilakukan melekat kegiatannya di sekretariat dprd atau tidak? Dikarenakan fungsi DPRD tidak hanya memiliki fungsi sosialisasi penetapan” tutupnya.

Kunjungan Tim Panitia kerja (PANJA) Disambut baik oleh pihak Kemendagri dan setelah pertemuan tersebut di lanjut dengan pemberian Cenderamata, Plakat dari DPRD Provinsi dan di lanjut dengan sesi foto bersama. (Hms)

_

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button