AsahanDaerah

Tim Penggerak PKK Asahan Juara I Vlog Cepak Tingkat Nasional

BeritaNasional.ID, Kisaran – Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan berhasil meraih juara I Nasional Vlog Cegah Perkawinan Anak (CEPAK) kategori Kader TP PKK.

Hal itu diketahui berdasarkan pengumuman yang disampaikan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat melalui Sekretaris Umum Ny. Hermawati usai pelaksanaan sosialisasi Cegah Perkawinan Anak (CEPAK) secara virtual, Rabu (28/07/2021).

Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan yang dipimpin Hj. Titiek Sugiharti Surya mengikuti pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut secara virtual dari aula Kenanga kantor Bupati setempat, Rabu (28/07/2021).

Usai sosialiasi dan pengumuman pemenang Vlog Cepak (Cegah Perkawinan Anak), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan menyampaikan ucapan terima Kasih kepada seluruh kader mulai dari tingkat Kelurahan/Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

Karena, kata Hj. Titiek Sugiharti Surya, apa yang telah diraih ini merupakan kerja keras dari semua kader PKK Kabupaten Asahan. Dan prestasi ini tidak dapat diraih tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan yang selalu memberikan masukan dan bantuan kepada Tim Penggerak PKK dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Tidak hanya itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan itu juga menjelaskan bahwa melalui vlog ini PKK dapat memberitahukan kepada masyarakat khususnya para remaja untuk sadar akan dampak buruk yang diakibatkan dari pernikahan di bawah umur, sekaligus pula menambah wawasan bagi orang tua untuk mengetahui batas usia umur pernikahan bagi anak.

Sesuai dengan Undang – Undang Nomor 16 Tahun 2019 batas minimal usia anak menikah itu minimal 19 tahun, ujar Hj. Titiek sembari mengajak Tim Penggerak PKK Kelurahan/Desa, Kecamatan dan Kabupaten untuk bersama – sama mencegah terjadinya pernikahan anak di bawah umur guna mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Adapun para pemenang lomba Vlog Cakep kategori Kader Tim Penggerak PKK tingkat Nasional Tahun 2021 antara lain Juara I TP PKK Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara, Juara II TP PKK Desa Petrans Jaya Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatra Selatan, Juara III Desa Setro Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur, dan Juara Favorit Desa Kembangan Kecamatan Menganti Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button