AsahanDaerah

Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Tanam Bunga Di Median Jalan Utama Kota Kisaran

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Tin Penggerak PKK melakukan kegiatan penanaman bunga di sepanjang jalan Kota Kisaran mulai dari jalan Cokro Aminoto sampai jalan Imam Bonjol Kisaran, Rabu (26/01/2022).

Dalam kegiatan itu terlihat hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan Hj. Derlina John Hardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi, Kepala Dinas Perhubungan Sofyan Manulang, dan Camat Kota Kisaran Barat Drs. Armansyah.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Menyampaikan bahwa penanaman bunga yang dilakukan bertujuan memberikan contoh kepada dinas Lingkungan hidup mengenai jenis tanaman bunga apa saja yang dapat ditanam di sepanjang jalan tersebut.

Menurut Titiek, jenis bunga yang cocok ditanam diantaranya seperti bunga lili paris, lidah mertua, pandan, bunga matahari dan sejenisnya. Tidak perlu mahal jenis bunganya, tetapi dapat membuat keindahan dan membuat pandangan mata yang melihat menjadi sejuk, ujarnya.

Kita berharap, kata Istri Bupati Asahan itu, masyarakat yang berdomisili di sekitar Kota Kisaran dapat ikut membantu Pemerintah dengan menanam bunga di depan rumah maupun toko tempat usahanya agar kota Kisaran ini menjadi rapi, bersih, asri, indah dan sejuk, katanya lagi.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, MSi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang telah memberikan contoh mengenai jenis bunga yang ditanam di median jalan sepanjang jalan Kota Kisaran.

Dinas Lingkungan Hidup akan terus berupaya menata taman perkotaan dan memperbaiki lampu taman, sehingga harapan Ketua Tim Pengerak PKK mewujudkan Asahan yang rapi, bersih, asri, indah dan sejuk dapat tercapai, ujar Dayat.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kata Kadis Lingkungan Hidup Asahan tersebut, diperlukan peran serta masyarakat Kota Kisaran yang berdomisili di seputaran Kota Kisaran melakukan penanaman bunga dan menyalakan lampu pada malam hari di depan rumah, toko dan tempat usahanya masing – masing.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button