AsahanDaerah

Tim Penilai Kecamatan Terbaik Pemprov Sumatera Utara Tinjau Kecamatan Air Batu

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Tim Penilai Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 melakukan kunjungan ke kantor Camat Air Batu dalam rangka penilaian Kecamatan terbaik, Kamis (20/10/2022).

Dalam bimbingan dan arahannya Ketua Tim Penilai Kecamatan Terbaik Provinsi Sumatera Utara tahun 2022 Drs. Ervan Gani P. Siahaan MSi menyampaikan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu bertujuan untuk melihat prestasi kerja Camat.

Kita ingin melihat bagaimana kinerja Camat dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, serta swadaya dan gotong royong, pungkas Ervan Gani Siahaan sembari menyatakan merasa cukup puas mendengarkan paparan dan ekspose Camat Air Batu beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang sudah sesuai dengan kriteria penilaian.

Sementara Bupati Asahan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana SIP, MSi mengatakan ada beberapa keunggulan Kecamatan Air Batu antara lain memiliki aplikasi pelayanan administrasi, saluran keluhan warga dan promosi produk – produk UMKM Kecamatan yang di beri nama SIMAWAR (Siap Melayani Warga Air Batu).

Kemudian, kata Buwono, kantor Camat Air Batu juga memiliki ruang pelayanan administrasi terpadu yang bersih dan nyaman. Ruang ini berdampingan dengan tempat bermain anak, pojok laktasi dan pojok baca.

Selanjutnya Asisten Pemerintahan itu menambahkan bahwa Kecamatan Air Batu juga memiliki ruang tunggu yang dilengkapi dengan fasilitas tempat duduk rapi dan di kelilingi poto – poto potensi lokal yang membuat suasana menjadi asri dan penuh informasi serta terobosan – terobosan lainnya seperti Sicomo (Senin Coffe Morning), Forbali (Forum Air Batu Peduli), Segorowatu (Semangat Gotong – Royong Warga Air Batu) yang dijalankan secara berkelanjutan.

Dengan beberapa keunggulan tersebut tentunya tidak berlebihan bila kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kecamatan Air Batu sebagai Kecamatan Terbaik tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022. Dan kami berharap evaluasi dan penilaian ini dapat menambah ilmu dan wawasan bagi Kecamatan Air Batu kedepan, ujar Buwono Prawana.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button