AsahanDaerah

Tim Penilai Kecamatan Terbaik Provinsi Sumatera Utara Lakukan Penilaian Di Asahan

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Tim penilai Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahap final tahun 2022 datang berkunjung melakukan penilaian di Kabupaten Asahan, Rabu (16/11/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim Penilai Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan. Kehadiran Tim Penilai ini menjadi suatu kebanggaan serta motivasi untuk membangun Kabupaten Asahan ke depan.

Selanjutnya Bupati menyampaikan Pemkab Asahan merasa bangga dan mengapresiasi Kecamatan Air Batu atas keberhasilannya sampai pada tahap final dalam lomba Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022. Keberhasilan ini tidak lepas dari komunikasi, sinergitas dan kolaborasi para stakeholder di tingkat Desa dan Kecamatan hingga Kabupaten.

Dari sinergitas tersebut, kata Surya, lahirlah inovasi dan terobosan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Air Batu diantaranya seperti aplikasi Siap Melayani Warga Air Batu (SIMAWAR), Senin Kopi Morning (SIKOMO), Forum Air Batu Peduli (FORBALI), dan Semangat Gotong Royong Warga Air Batu (SEGOROWATU).

Menurut Bupati, hal itu menunjukkan bahwa stakeholder internal maupun eksternal mendukung program – program pembangunan di Kecamatan Air Batu sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan direspon positif oleh masyarakat. Semua ini berkat kerja keras dan komitmen seluruh masyarakat dan jajaran Kecamatan Air Batu.

“Kami berharap kerja keras yang dilakukan membuahkan hasil yang optimal yaitu menjadi Kecamatan terbaik di Sumatera Utara. Dan kami juga berharap momen ini dapat menjadi pemicu semangat bagi semua Camat dan Kepala OPD untuk terampil berkomunikasi, berkreasi dalam manajerial dan berinovasi dalam menjalankan roda Pemerintahan”, pungkas Bupati.

Sementara Ketua Tim Penilai Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 Drs. Ervan Gani P Siahan MSi mengucapkan selamat kepada Kecamatan Air Batu yang telah masuk dalam kategori 6 besar pada penilaian Kecamatan terbaik tingkat Provinsi.

Ervan juga menyampaikan penilaian yang dilakukan merupakan agenda rutin tahunan untuk mengevaluasi kinerja Camat sebagai bentuk pembinaan dan hasil dari evaluasinya nanti akan disampaikan langsung kepada Gubernur Sumatera Utara sebagai perwakilan Pemerintah Pusat.

“Dalam penilaian ini kami memiliki 2 indikator penilaian yakni kepemimpinan dan inovasi yang dilakukan Camat selama memimpin di Kecamatan tersebut”, ujar Ervan sembari menyatakan cukup puas dengan paparan yang disampaikan Camat Air Batu dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Air Batu.

Sebelumnya Camat Air Batu Syahputra SE, MM dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Hj. Hidayati Syahputra menyampaikan ekspose tentang Kecamatan Air Batu dan kegiatan yang telah dilakukan selama ini.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button