ACEHDaerah

Tim Utusan Gubernur Aceh Tinjau Daerah Calon Tuanrumah MTQ tahun 2021

Aceh Besar Siap Jadi Tuan Rumah

image_pdf

Beritanasional.id, Kota Jantho – Ketua Tim Survey Calon Tuan Rumah MTQ XXXV Provinsi Aceh, Drs H Rusli Muhammad bersama anggotanya meninjau sejumlah lokasi di Kabupaten Aceh Besar, di Kota Jantho, Kamis (22/8/19).

Survei yang dilakukan oleh Tim Utusan Gubernur Aceh itu, merupakan persiapan daerah sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 35 Tingkat Provinsi Aceh, yang akan dilaksanakan tahun 2021 mendatang.

Tinjauan tersebut juga sebagai bentuk melakukan pengecekan langsung, seiring persentasi oleh sejumlah daerah yang sedang digedok menjadi tuan rumah MTQ nantinya. Yang menjadi fokus utama dalam tinjauan tersebut adalah lokasi panggung utama, sarana penampungan dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya yang dianggap dibutuhkan secara optimal di kegiatan lomba ketangkasan akan membaca Alquran itu.

“Hari ini kami akan mengecek langsung ke lapangan hasil presentasi Pemkab Aceh Besar terdahulu, terutama panggung utama dan penginapan,” kata Rusli Muhammad.

Rombongan Tim Survei lokasi Tuan Rumah MTQ itu didampingi langsung oleh Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H. Husaini A Wahab beserta sejumlah pejabat teras Pemkab Aceh Besar dan lokasi yang dituju salah satunya adalah Komplek Jantho Sport City (JSC), yang terletak di depan Meuligoe Bupati Aceh Besar, Gampong Baroh, Kota Jantho, Aceh Besar- Aceh.

Sebagaimana dikeetahui Komplek JSC tersebut merupakan komplek yang baru dibangun pasca persiapan pelaksanaan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) ke 13 tahun 2018 lalu dan Aceh Besar keluar sebagai juara umum saat itu.

* Aceh Besar Siap Jadi Tuan Rumah

Sementara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, yang disampaikan oleh wakil Bupati setempat Tgk H Husaini A Wahab, menyatakan siap menampung dan melaksanakan perlaksanaan agenda Pemerintah Aceh itu.

“Insya Allah, jika Gubernur Aceh memberikan kepercayaan untuk melaksanakan MTQ ke 35, tentu Aceh Besar sangat siap,” ujar Waled Husaini penuh optimis.

Menurut Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab, sekaligus mantan Anggota Dewan Aceh Besar dua periode ini, Kabupaten Aceh Besar merupakan salah satu daerah yang paling siap untuk mrlaksanakan kegiatan Agenda besar pemerintah, mengingat ketersediaan fasilitas sangat memadai bahkan berkapasitas nasional.

“Semua fasilitas yang dibutuhkan, kita miliki demikian dengan lokasinya yang terletak di jantung pusat Ibu Kota Kabupaten,” demikian terang Waled Husaini, sambil mendamlingi tim peninjau saat itu, di Komplek JSC Aceh Besar. (Alan)

Author: Dahlan Alan

Show More

Related Articles

Back to top button
Close