DaerahJawa TimurTNI Dan Polri

Tingkatkan Cinta Tanah Air, Danramil 0822/14 Prajekan Berikan Bimbingan Wasbang

 

Bondowoso Jawa Timur, beritanasional.id.Agar generasi penerus bangsa wawasan kebangsaannya mantap, Danramil 0822/14 Prajekan, Kapten Inf Norman Heru S., memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Cinta Tanah Air pada murid SMPN 2 Prajekan.

Materi yang disampaikan berupa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antara yang satu dengan yang lain dan Semangat Nasionalisme.

Sebab akibat terlalu banyak bermain Media Sosial (Medsos) dan game, anak-anak di zaman sekarang banyak yang kurang paham dengan pengetahuan tentang Bangsa dan Negaranya sendiri. Ini kalau dibiarkan sangat berbahaya.

“Sebagai seorang murid, anda semua harus menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan keluarga. Untuk itu, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas, yang sangat membahayakan diri kalian”, lanjutnya.

Untuk menghindari dampak buruk tersebut, lanjutnya, rajinlah beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu. Agar masa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian kalian.

Ditambahkan, jika siswa-siswi berprestasi, dapat membanggakan keluarga, orangtua, sekolah tempat belajar dan dapat dipastikan akan memberikan yang terbaik bagi agama, bangsa dan Negara.

Di tempat yang sama, Abdul Aziz, S.Ag, M.Pd., Kepala SMPN 2 Prajekan memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Danramil dan Babinsa Prajekan. Yang telah meluangkan waktu untuk membimbing seluruh siswa-siswi baru ini.

“Pemberian materi ini sangat membantu sekolah, terutama untuk membentuk pribadi murid-murid yang tangguh dan pantang menyerah dalam menghadapi setiap tantangan dan perubahan jaman sekarang ini,” ujarnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button