DaerahHukum & KriminalRagamSidrapSulawesi

Tingkatkan Kesadaran Hukum, Jaksa Masuk Sekolah

image_pdf

BeritaNasional.ID, Sidrap—Untuk mencegah merebaknya peredaran dan penggunaan Narkoba dikalangan pelajar, Kejaksaan Negri Sidrap gelar penyuluhan sadar hukum dan bahaya Narkoba.

Dengan tema Jaksa Masuk Sekolah, bertujuan untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan pembinaan dalam kesadaran hukum, serta sekaligus memperkenalkan tugas dan fungsi Kejaksaan, yang selama ini para pelajar tidak mengetahui apa itu Kejaksaan, dan ia hanya selalu mengenal dua Institusi yakni TNI-Polri.

Hal tersebut di ungkapkan Kejari Sidrap Djasmaniar melalui Kasi Intel Kejari Sidrap Ikbal Ilyas saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada hari Senin, 18 Maret 2019 di SMPN 1 Pangsid.

Usai upacara, dilanjutkan Sosialisasi Kesadaran hukum dan bahaya Narkoba dalam kehidupan, utamanya bagi pelajar.

Lanjut Ikbal Ilyas mengatakan salah satu dasar Jaksa Masuk Sekolah untuk menggelar Sosialisasi, karna di Sekolah dinilai rawan pergerakan Narkoba dan di samping untuk lebih mengenal Jaksa.

Lanjut Ikbal Ilyas, mengatakan tindakan pencegahan ini dilakukan karna daerah ini dikelain sebagai lumbung Narkoba, sehingga Jaksa turut ambil bagian untuk mengantisifasi merebaknya pengguna Narkoba, tegas Ikbal Ilyas.

Di katakan Ikbal Ilyas, hari ini, Sosialisasi Kesadaran hukum dan bahaya Narkoba dan dilanjutkan sesi tanya jawab, Sosialisasi yang digelar Kejaksaan Sidrap, kita fokus di Sekolah, salah satunya kita kunjungi adalah SMP Neg 1 Pangsid, dan selama ini baru dua Sekolah yang kita kunjungi yakni MTSN 2 Rappang Sidrap, dan selanjutnya kita akan lakukan hal serupa disemua Sekolah di Bumi Nene Mallomo Sidrap secara bertahap dan bergiliran.

Ikbal Ilyas, akui dan kagumi pelajar SMP Neg 1 Pangsid, pasalnya dalam sesi tanya jawab, pertanyaannya bagus dan tepat sasaran, wajar saja jika Sekolah ini menyandang sebagai Sekolah Rujukan, dan tentunya tidak lepas dari Bimbingan dan arahan dari Guru dan Kepala Sekolah, ungkap Kasi Intel Kejari Sidrap Ikbal ilyas.

Sementara Kepala SMP Neg 1 Pangsid Drs. Muslimin, M. Pd mengatakan, apresiasi dan bangga atas kehadiran Jaksa Masuk Sekolah.

Lanjut Muslimin mengatakan menyambut baik dan merespon Positif dengan adanya kegiatan ini, di samping memberikan pemahaman kepada Siswa, juga memberi masukan kepada kami sebagai tenaga pengajar di Sekolah ini.

Sosialisasi ini, tentunya memberikan ilmu dan masukan kepada Siswa, terkait bahaya Narkoba, dan hal ini tentunya akan menepis anak untuk tidak berbuat, dan menjauhinya bahaya Narkoba, ungkap Muslimin.

Sosialisasi yang digelar Kejaksaan Sidrap diikuti sedikitnya 738 Siswa, termasuk Para Guru dan Pegawai yang berjumlah sekira 60 orang Serta Mahasiswa P2K,

Lanjut Muslimin, antusias para Siswa dalam mengikuti Sosialisasi ini, sangat aktif dan merespon positif, selain itu Siswa juga sudah mengenal tugas dan fungsi Kejaksaan Sidrap. Ungkap Muslimin.

Di katakan Muslimin yang juga selaku Ketua PGRI Sidrap mengatakan kalau perlu Sosialisasi ini dilakukan secara bertahap berkesinambungan, guna untuk lebih menambah Ilmu pengetahuan, jelas Muslimin.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close