Kalimantan Barat

Tingkatkan Kinerja dan Konsolidasi, Kapolres Sekadau Kunjungi Polsek Sekadau Hulu

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Selesai mengunjungi Polsek Nanga Mahap dan Nanga Taman, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Echa Nyoman Sudama, mengunjungi Polsek Sekadau Hulu, Kamis (4/1/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja anggota Polsek jajaran serta memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

Dalam arahannya, Kapolres Sekadau menekankan pentingnya anggota Polsek Sekadau Hulu dalam merespon laporan dari masyarakat dengan cepat dan efisien. Semua anggota diingatkan untuk mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas serta melayani masyarakat.

Kapolres Sekadau menegaskan bahwa anggota Polri harus bersikap netral dalam pemilu, dan tidak terlibat dalam tim sukses atau tim pemenangan caleg tertentu. Meskipun ada keluarga yang menjadi caleg, anggota Polri tetap diharapkan menjaga netralitasnya.

Selain itu, Kapolres Sekadau menggarisbawahi pentingnya kerja sama antara kepolisian dengan instansi lain, tokoh adat, tokoh agama, dan lapisan masyarakat. Komunikasi yang baik dan saling berkoordinasi dianggap sebagai kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kapolres Sekadau juga menekankan pentingnya anggota Polri sebagai teladan bagi keluarga dan masyarakat.

“Kita sebagai anggota Polri harus bisa menjadi contoh yang baik dan menghindari menjadi sumber permasalahan. Larangan dalam peraturan hukum dan undang-undang juga harus benar-benar dipatuhi, jangan sampai ada pelanggaran,” tegas Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, dalam arahannya, menyoroti semangat kerja anggota Polsek Sekadau Hulu. Ia mengingatkan agar anggota tidak membiarkan keterbatasan menjadi hambatan dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

Dalam manajemen media, Kabag SDM AKP Suwaris memberikan arahan kepada seluruh anggota Polres Sekadau dan Polsek jajaran untuk mendokumentasikan kegiatan dengan baik melalui foto dan video.

Hal ini bertujuan untuk menjaga citra positif dan memperluas cakupan informasi terkait kegiatan yang dilakukan oleh Polres Sekadau. Grup personel Polres Sekadau juga telah dibentuk untuk memudahkan koordinasi dan penyampaian informasi dan perintah yang diberikan pimpinan.

Kunjungan kerja di Polsek Sekadau Hulu diakhiri dengan pemberian bingkisan atau tali asih dari Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Echa Nyoman Sudama, kepada anak-anak yatim, lansia, guru TK, dan Warakawuri. Sementara itu, Kapolres Sekadau memberikan peralatan kebersihan kepada Kapolsek Sekadau Hulu untuk disalurkan kepada desa-desa di wilayah Sekadau Hulu. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button