Sulbar

Tingkatkan Layanan Kesehatan , Dinkes Mateng Angkat PTTD

BeritaNasional.ID.Mateng.Sulbar — Dalam upaya mewujudkan pemerataan pelayanan Kesehatan serta memunuhi kebutuhan  tenaga Kesehatan khususnya tenaga Dokter dan tenaga Kesehatan lainnya, maka dipandang perlu mengankat tenaga Dokter dan tenaga kesehatan sebagai pegawai tidak tetap daerah (PTT Daerah di ruang lingkup Dinas Kesehatan. Pengangkatan dan pemberian Surat Kerja (SK) dilakukan oleh Kepala dinas Kesehatan Setya Bero S.Km MM.kes, Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat 07/01/2022.

“Dalam sambutan nya Kadis Kesehatan Setya Bero Mengatakan Pengangkatan Pegawai Tidak Tetap Daerah (PTTD) di ruang lingkup Dinas Kesehatan sebagai wujud kepedulian kita untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia khususnya Kesehatan yang masih kurang di Kabupaten Mamuju Tengah dan sangat di butuhkan masyrakat.

“Ada Lima Program yang sangat mendesak dan harus dipenuhi diantaranya masalah kesehatan lbu dan Anak, perbaikan Gizi, pencegahan penyakit Menular, Mengsukseskan Germas dan Penentuan Manajemen Kesehatan.

“Lanjut Ia katakan dengan hadirnya para Dokter tenaga PTT Daerah untuk memberikan Inovasi dan gagasan di Puskesmas dalam menurunkan jumlah Stantin, dimana Kabupaten Mamuju Tengah berada diangka 26%, “,Ucapnya.

Setya Bero berharap kepada tenaga PTT Daerah untuk memberikan yang terbaik dalam berkontribusi terhadap pembangunan Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah yang diamanahkan berdasarkan profesi masing-masing, bekerja dimasing-masing unit Puskesmas yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah.”, Harapnya.

“Saya juga sangat berharap kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada dinas Kesehatan agar memberi arahan, tuntunan, berikan program,  evaluasi kinerja dan hilangkan budaya malas dalam diri kita, demi kemajuan Mamuju Tengah yang kita cintai, “tutupnya.

“Turut hadir dalam kegiatan terserbut selain Kepala Dinas Kesehatan Mateng Setya Bero, Kapala bidang Sumber Daya Kesehatan I Nyoman, Kepala bidang Kesehatan Masyarakat Mardan S, Kepala bidang P2P Hj. Radiah, Kasubag Keuangan dan kepegawaian Ramdani, Kepala Seksi Informasi dan Perencanaan Ikbal, Kepala Puskesmas Nasrul, dan Dokter tenaga PTT, yang akan menerima SK.

Kepala bidang Sumber  Daya Kesehatan I Nyoman. mengatakan, Pengangkatan Pegawai Tidak Tetap Daerah (PTT ), berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat dengan Nomor. 440/016/1/2022/Dinkes dan Nomor. 440/017/1/2022/Dinkes, dengan mangangkat Sebelas (11) orang Tenaga Pembantu Pengelola Keungan. 22 orang Kontrak Terbatas bidang Tenaga Kesehatan dan Kontrak Terbatas 21 orang Yang semuanya masuk katagori PTT Daerah

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button