Sumatera

Tingkatkan Pengetahuan, 50 Orang Pengawas Koperasi Ikuti Pelatihan

BeritaNasional.ID, AGAM SUMBAR – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Agam Sumatera Barat gelar pelatihan pengawasan bagi pengawas koperasi di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Selasa (23/08/22).

Pelatihan yang dilaksanakan tanggal 23-25 Agustus tersebut, dibuka langsung Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM diikuti oleh 50 peserta pengawas koperasi se Kabupaten Agam.

Pada kesempatan itu Kepala Disperindagkop UKM, Dedi Asmar, mengatakan pelatihan dilaksanakan dalam rangka pengembangan sumber daya Pengawas Koperasi. Hal ini jadi salah satu skala prioritas yang secara konsisten terus dilakukan oleh pemerintah untuk melakukan peningkatan pola pikir dan cara kerja pengawas koperasi.

“Dilakukan untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat dan kompetitif serta masuknya era globalisisasi,” katanya.

Disebutkannya, tujuan diselenggarakannya pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengawas koperasi untuk pengawasan kepada koperasi. Selanjutnya juga memberikan pengetahuan tentang tugas pokok serta petunjuk teknis mengenai tatacara pengawasan kepada koperasi.

Sementara itu, Bupati Agam menyampaikan dukungan dan mengapresiasi pelatihan tersebut.  Jika berbicara mengenai koperasi tentu menyangkut kesejahteraan masyarakat Kabupaten Agam.

“Karena dengan adanya koperasi, ekonomi masyarakat dapat terbantu, kita berkeinginan untuk lebih mengembangkan koperasi di Kabupaten Agam untuk kepentingan masyarakat”, ucapnya.

“Kami selaku pemerintah daerah ingin koperasi yang ada di Kabupaten Agam ini lebih meningkat, baik dari jumlah unit, peserta dan jumlah uang yang beredar di koperasi,” sebutnya.

Selain itu, Bupati Agam berharap koperasi berperan aktif dalam mewujudkan rencana pembangunan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mempromosikan aneka produk rumah tangga. (RieL)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button