Ragam

Tingkatkan Perlindungan Perempuan dan Anak, Kemenkumham Gorontalo Gelar Diseminasi dan Penguatan HAM

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo menyelenggarakan kegiatan diseminasi dan penguatan hak asasi manusia dengan tema “Perlindungan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak” di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa (05/03/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan perempuan dan anak dari berbagai bentuk kekerasan.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya, masing-masing Penyuluh Hukum Ahli Muda dari Ditjen HAM Mikeu Asriningpuri, S.E., M.Si dan Kepala Dinas Perlindungan Perempaun dan Anak Provinsi Gorontalo, Dr. Yana Yanti Suleman, SH, MH, MKM.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa melalui Diseminasi dan Penguatan Hak Asasi Manusia, diharapkan bagi pemerintah daerah, aparat penegak hukum dan masyarakat dapat memahami dan mengetahui betapa pentingnya perlindungan hak asasi manusia.

Heni Susila Wardoyo juga meminta peserta untuk dapat mendiseminasikan HAM kepada masyarakat luas dengan berperan aktif menghormati hak pihak lain dan menjadi penanggung jawab atas terpenuhinya hak pihak lain.

“Dengan meningkatkan penghormatan, perlindungan, pemajuan, penegakan dan pemenuhan HAM, maka kita menjadi bangsa yang lebih beradab, tangguh, dan maju,” imbuhnya.

Hadir dari unsur Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bagus Kurniawan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hadiyanto, pejabat administrator dan pengawas, sementara dari instansi terkait hadir organisasi yang melaksanakan tugas dalam penanganan perempuan dan anak.

(Rls-Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button