Daerah

Tingkatkan SDM Polda Sulbar Gelar Tes Psikologi

 

Berita Nasional.ID.MAMUJU SULBAR — Di era kompetitif ini, sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu hal penting dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Olehnya itu, perlu pelatihan untuk mengasah dan meningkatka kemampuan setiap idividu personil salah satunya melalui Tes Pisikologi ini.

Tes ini juga merupakan upaya untuk menopang semangat kerja, bahwa menjadi Polisi berarti memikul tanggung jawab yang besar dalam menjaga stabilitas kamtibmas tetap kondusif.

Hal ini disampaikan langsung Karo SDM Kombes Pol Dra. Dien Irhastini saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tes pisikologi.

Tes psikologi ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada pimpinan tentang profil klinis psikologi pegawai negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia dan terselenggarannya pelayanan konseling di lingkungan Polri.

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 30 personil yang diikutkan pada kegiatan kali ini sebagai upaya pemetaan kondisi sikologis personil melalui tes Profil Klinis Psikologis (PKP).

Sementara itu, saat di konfirmasi ke Biro SDM Ipda Dedy Aptijal, S, M.Psi, Psikolog mengatakan tes psikologi ini dimaksudkan untuk mewujudka sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kompotitif untuk dalam meraih prestasi, terangnya.

Nampak seluruh personil yang diikutkan langsung dalam tes ini antusias mengikuti dan mengerjakan lembaran soal pertanyaan. (Hms).

Editor : Hikma

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button