Daerah

Tingkatkan Sinergitas Penegakan Hukum, Bid Propam Polda Sulbar Gelar Anev

Sulbar.Beritanasinal.id – Guna peningkatan sinergitas penegakan hukum di lingkungan Polri, Bidang Propam Polda Sulbar menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev).

Anev yang berlangsung di Aula Direktorat Lalu Lintas Polda Sulbar Jalan Ahmad Kirang Mamuju ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si didampingi Kabid Propam AKBP Mohammad Rivai Arvan, SIK, MH, Senin (16/12/19).

Kegiatan analisa dan evaluasi ini mengangkat tema “peningkatan sinergitas dalam rangka penegakan hukum internal yang transfaran dan memenuhi rasa keadilan”.

Kabid Propam menyebutkan, kegiatan ini merupakan anev tahunan Bidpropam Polda Sulbar guna peningkatan kinerja satuan pengawas di internal kepolisian.

“Peran propam sebagai pengawas, penegak disiplin dan ketertiban memiliki peran penting agar setiap personil bekerja sesuai koridor hukum. Untuk itu, selaku pengawas internal harus mampu menjadi contoh dan tidak boleh menodai hukum itu sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengharapkan para pengawas internal di kepolisian mampu membangun sinergitas demi kemajuan organisasi Polri. Betul apa yang dikatakan Kabid Propam pengawas itu harus jadi contoh, tutur Kapolda.

Dikesempatan yang sama, Kapolda juga meminta seluruh personil yang menjadi perwakilan masing-masing satker maupun Polres Jajaran agar mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga menjadi panduan untuk menjadi pengawas yang lebih profesional, Tandas Kapolda.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura ditempat yang berbeda menyebutkan kegiatan anev ini adalah upaya Kepolisian dalam membina dan meningkatkan sinergitas hukum dilingkungan Polri demi menjaga tindakan setiap personil yang tidak sesuai aturan, tuturnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close