AsahanDaerah

Tingkatkan Sinergitas Penyelenggaraan Pemerintahan, Bupati Asahan Minta Camat Laksanakan Rakorpem Di Wilayahnya

Berita Nasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati H. Surya BSc mengimbau kepada seluruh Camat di lingkungan Pemkab Asahan untuk selalu melaksanakan kegiatan Rakorpem (Rapat Koordinasi Pembangunan) di Kecamatan masing – masing dengan melibatkan Forkopimcam, Kepala Puskesmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai salah satu kegiatan positif untuk meningkatkan koordinasi antara Pemerintahan Desa/Kelurahan sehingga tercipta sinergitas dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc kepada seluruh Camat dalam Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) yang berlangsung di aula Melati kantor Bupati setempat, Kamis (10/02/2022).

Kemudian dalam Rakorpem tersebut, Bupati didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Asahan saat ini. Diantaranya menyangkut orientasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Asahan Tahun 2023, penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten, dan pelaksanaan MTQ Kabupaten Asahan Tahun 2022.

Selanjutnya H. Surya BSc menyampaikan beberapa arahan terkait penanganan pandemi covid – 19 dan perkembangan vaksinasi di Asahan. Dimana untuk menekan laju covid-19 dapat dilakukan dengan berbagai terobosan meningkatkan vaksinasi diantaranya dengan pelaksanaan vaksin dari rumah kerumah.

Melaksanakan penyampaian imbauan melalui media sosial terkait pentingnya vaksin dan penerapan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker, membuat poster/stiker di mobil dinas terkait imbauan mematuhi prokes dan ajakan mengikuti vaksinasi, membentuk tim terpadu untuk melakukan sosialisasi, serta memberikan edukasi dan masukan kepada orang tua siswa yang tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin.

Terakhir Bupati mengingatkan kepada Camat agar menempati rumah dinas bagi yang memiliki fasilitas tersebut atau bertempat tinggal di wiliyah kerjanya sehingga dapat memonitoring wilayah masing – masing demi keamanan dan ketertiban masyarakat, terlebih dalam menghadapi persiapan Pemilihan Kepala Desa.

Dalam Rakorpem itu terlihat dihadiri sejumlah Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, serta Camat dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button