AsahanDaerah

Tinjau Normalisasi Saluran Air Di Desa Subur, Wakil Bupati Asahan Ajak Masyarakat Galakkan Gotong – Royong

BeritaNasional.ID, Kisaran – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk menggalakkan gotong – royong dalam membersihkan saluran air guna mengatasi persoalan banjir di lingkungan masing – masing.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin kepada wartawan di sela – sela peninjauan pelaksanaan normalisasi saluran pembuangan air dan pemasangan bis beton parit rodi di Dusun V Desa Subur, Kecamatan Air Joman, Senin (20/09/2021) siang tadi.

Dikatakannya, normalisasi saluran pembuangan air ini merupakan tindak lanjut dari langkah – langkah yang beberapa waktu lalu dirumuskan untuk mengatasi permasalahan banjir di wilayah Kisaran dan sekitarnya.

Kita sengaja turun ke lapangan untuk melihat langsung titik – titik normalisasi saluran yang dilakukan agar tepat sasaran sehingga persoalan yang menyebabkan terjadinya banjir selama ini bila curah hujan tinggi dapat teratasi, ujar Taufik sembari berharap kegiatan normalisasi dapat berjalan dengan baik.

Dalam peninjauan itu Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi terlihat didampingi Camat Air Joman Ruslan SH dan Kepala Desa Subur Jaelani SH serta anggota DPRD Kabupaten Asahan H. Sapariman dari Fraksi PAN.

Disebutkan H. Sapariman yang merupakan anggota Dewan dari daerah pemilihan Air Joman itu turut serta mendukung kegiatan normalisasi dengan menurunkan alat berat bekerja sama dengan tokoh masyarakat setempat bernama Bajuri.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button