Jawa Timur

Tinjau TMMD ke-115, Danrem 081/DSJ Apresiasi Perjuangan Prajurit TNI dan Masyarakat

Tulungagung, BeritaNasional.ID – Didampingi Dansatgas Letkol Czi Nooris Agus Rinanto, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki meninjau TMMD ke-115 Tulungagung yang dilaksanakan di Desa Gondanggunung, Kecamatan Pagerwojo.

Salah satu sasaran yang ditinjau yakni rabat jalan sepanjang 1.375 meter. Danrem menilai, tantangan yang dihadapi dalam pengerjaan sasaran itu tidaklah mudah dan penuh tantangan.

“Saya lihat, kondisi struktur tanah dan situasi alam yang sering hujan dan sebagian tempat longsor. Kendala-kendala ini yang menjadi hambatan, khususnya dalam distribusi material,” kata Danrem di lokasi rabat jalan, Rabu (2/11/2022) siang.

Namun demikian, dirinya optimis, pengerjaan yang dilakukan dapat selesai tepat waktu dan sesuai target. “Meski tantangan cukup berat, mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada hingga tanggal 9 November nanti akan dapat kita tuntaskan,” ujarnya.

Danrem mengungkapkan, keyakinannya itu tidak terlepas dari kemanunggalan 150 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan masyarakat yang terus bekerja keras dan bahu membahu.

“Semangat mereka sungguh luar biasa. Mereka bekerja siang dan malam. Bahkan kalau siang hujan, mereka tidak menyerah. Mereka akan melanjutkan pekerjaannya saat sudah terang atau hujan berhenti,” bebernya.

Dirinya berharap, hasil dari pengerjaan rabat jalan sepanjang 1.375 meter yang dilakukan akan dapat memberikan manfaat luas bagi masyarakat.

“Setidaknya akan mampu mempermudah dan memangkas waktu tempu masyarakat antar desa di sini. Dari semula yang harus melambung dan jaraknya mencapai 26 kilometer, menjadi hanya 1 kilometer saja. Tentu ini pekerjaan yang sangat luar biasa,” pungkasnya. (Red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button