Ragam

TKM Khodijah 157 Gelar Lomba Kelas Sentra

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Sekolah TK Muslimat (TKM) Khodijah 157 Rogojampi menggelar lomba kreativitas kelas sentra. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh kelompok kelas bermain dan belajar di lingkungan TKM Khodijah 157, Selasa (12/9/17).

Penilaian juara lomba kelas sentra itu dihadiri langsung oleh Kabid PAUD dan Pendidikan masyarakat (Dikmas), Dinas Pendidikan Banyuwangi, Sunari; Penilik PAUD dari UPTD Pendidikan Kecamatan Rogojampi, Warsito; Ketua majelis pendidikan PAUD Muslimat Khodijah 157 Rogojampi, Supra Ansori dan Ketua Ranting Muslimat Rogojampi 2, Hj.Lutfi Nurihayati.

Kepala Sekolah TKM Khodijah 157 Rogojampi, Faridatul Hasanah mengatakan, lomba kelas sentra tersebut melibatkan paguyuban orang tua walimurid di setiap kelas. Tujuannya yakni untuk mewujudkan pembelajaran yang aktiv, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan melalui model pembelajaran sentra yang dirancang oleh guru, wali murid dan majelis pendidikan di kelompok bermain TKM Khodijah 157.

Farida menjelaskan, kelas sentra merupakan bagian-bagian unit pembelajaran yang diterapkan model sentra pembelajaran. Ada tujuh sentra yang diterapkan yakni sentra Persiapan (keaksaraan dan calistung), Sentra Seni (kreatifitas, imajinasi, motorik halus dan kasar), Sentra Bahan Alam (sains, sensori motor), Sentra Balok (konstruksi, geometri, akurasi, keseimbangan), Sentra iman dan taqwa (ritual, dasar-dasar keberagamaan), Sentra Main Peran Besar (profesi), dan Sentra Main Peran Kecil.

Hasil penilaian dewan juri ditetapkan juara 1 yakni kelas B1 dengan desain sentra balok, juara dua kelas B2 desain sentra iman dan taqwa, juara tiga kelas B3 desain sentra bahan alam. Adapun juara harapan 1 diraih kelas bermain, juara harapan dua kelas A3 desain sentra bermain peran, juara harapan tiga kelas bermain A2 desain sentra persiapan, juara harapan empat kelas A1 sentra seni. (mh.said)

Caption : PRESTISIUS: Paguyuban kelas menerima penghargaan dari sekolah dalam lomba kelas sentra di TKM Khodijah 157 Rogojampi, kemarin (12/9/17)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close