DaerahEks Keresidenan Madiun

TKW Asal Ponorogo Bongkar Rumahnya dengan Alat Berat

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Kasus pembongkaran rumah dengan alat berat akibat prahara rumah tangga kembali terjadi di Ponorogo. Kali ini terjadi di Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Kamis (17/02/2022).

Rumah milik pasangan Nur Rohani dan Sunarti terpaksa dirobohkan hingga rata dengan tanah akibat adanya dugaan orang ketiga diantara keduanya hingga mengakibatkan perceraian.

Berawal saat Sunarti berangkat mengais rejeki menjadi TKW di Taiwan sejak 2019 lalu, kemudian awal 2021 Sunarti membangun sebuah rumah di samping rumah mertuanya. Hingga akhirnya pada pertengahan tahun 2021 kemarin, hubungan keduanya mulai tidak harmonis diduga adanya orang ketiga dan berujung perceraian.

“Sebenarnya sudah kami lakukan mediasi bahkan hingga lima kali. Namun, pihak perempuan tetap memutuskan untuk berpisah dan keduanya sepakat rumah yang baru satu tahun dibangun tersebut dirobohkan,” ujar Samuri, Kepala Desa Karanglo Lor kepada awak media.

Dirinya berdalih jika kasus warganya tersebut akibat adanya orang ketiga. Bahkan pihaknya selaku pemangku wilayah menegaskan  sudah berusaha semaksimal mungkin agar kedua pasangan tersebut mencari jalan terbaik meski sudah berpisah, namun dari beberapa kali upaya dari pihak desa tidak berhasil hingga kasus pasutri tersebut berakhir dengan pembongkaran rumah.

“Tidak ada pihak ketiga, mereka berdua cuma saling cemburu saja. Sebenarnya kami sudah berusaha semaksimal mungkin, namun tidak membuahkan hasil hingga keduanya sepakat membongkar rumah barunya tersebut,” tandasnya.

Diketahui, pasangan Nur Rohani dan Sunarti yang asli Desa Plosojenar, Kauman tersebut menikah pada 2011 silam dan mempunyai satu  orang anak sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah. (ns)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button