Daerah

TMMD 102 Kodim 1401/Majene Terima Kunjungan Tim Wasev Mabes TNI

 

Berita Nasional.ID.Majene Sulbar — TMMD ke 102 Kodim 1401/Majene menerima kunjungan Tim Wasev Mabes TNI.

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 wilayah Kodim 1401/Majene ditinjauan langsung oleh Tim Wasev Mabes TNI Berigjen TNI Sudibyo SE, bersama Lettu Cku Agung, didampingi oleh Kasrem 142/Tatag, Letkol Arh Muh Imran, Pabandya Puanter Dam XIV/Hsn, Letkol Inf Agus Salim dan Tim Wasrik Itdam XIV Hsn Mayor Inf. Suparman.

Kunjungan Tim Wasev dari Mabesad disambut langsung oleh Dandim 1401/Majene, selaku Dansatgas TMMD ke 102 di Kab Majene, Letkol Inf Rahman M. Si wakil Bupati Majene, Lukman S.Pd.,M.Pd, Wakil DPRD Kab Majene Hj Hasbina Arif M. Si, para Pimpinan OPD Kab Majene Danramil Jajaran Kodim 1401/Majene, Kapolsek Sendana AKP Ali Maksun, Camat Malunda ,KKN Unhas Bakti Negara 99, Para lurah/Desa serta Masyarakat.

Kunjungan Ketua Tim Wasev Mabes TNI Berigjen TNI Sudibyo SE, bersama Lettu Cku Agung, Pabandya dan Puanter Dam XIV/Hsn, Letkol Inf Agus Salim serta Itdam XIV/Hsn, Mayor Inf Suparman tersebut ingin melihat dan mengecek sejauh mana kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan TMMD yang ke 102 Desa Bambangan dan Desa Salutahungan Kec Malunda Kab Majene.

 

Dalam Sambutannya Ketua Tim Wasev Mabes TNI Berigjen TNI Sudibyo SE mengatakan  mengatakan bahwa Saya sangat bangga dan senang sekali melihat kekompakan satgas TMMD yg ke 102 antara TNI dan Polri KKN Mahasiswa Bakti Negara 99. Dan ini salah satu tujuan TNI, bagaimana TNI dan rakyat bisa bersatu memberikan kontribusi untuk membantu pemeritah Daerah untuk membangun desa untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

Dan saya minta setelah TMMD yang ke 102 ini, kepada pemerintah Daerah Kab Majene agar ditidak lanjuti dan di kembangkan seperti, Perintisan Jalanan yg dan sekolah SD 39 Batususun, Rehab Mesjid Arrahman agar di serta pembuatan jalan agar di Perdayakan .

Mudah mudahan keberadaan TNI disini dan unsur unsur yang terlibat dalam satgas TMMD bisa bermampaat dan meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

” tetap semangat dan bersatu bersama rakyat dan masyarakat kita harapkan ada kerjasama TNI, masyarakat percaya bahwa TNI itu bersama rakyat membangun desa pesan
Berigjen TNI Sudibyo dalam sambutannya.

Ditempat yang sama Kasrem 142/Tatag Letkol Arh Muh Imran juga menyampaikan bahwa keberhasilan TMMD ke-102 ini karena terjalinnya komunikasi yang solid antar pemerintah dengan TNI terutama dengan masyarakat yang memberikan dukungan penuh kepada TNI, mereka semuanya sangat menyambut baik dan tentunya merasa sangat terbantu dengan program TMMD ini.

Sedang Wakil Bupati Majene Lukman S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa, pemerintah Kab Majene, sangat mengapresiasi kepada Dandim 1401/Majene selaku Dansatgas TMMD yang ke 102 di wilayah Kab Majene, sangat membantu pemerintah dalam pembangunan daerah terpencil seperti Perintisan jalan sehingga terbukanya akses jalan yang menghubungkan dua desa Bambangan dan Desa Salutahungan Kec Malunda Kab Majene, antara lain, rehab sekolah SD 39 Batususun, Rehab Masjid Arrahman Desa Bambangan dan pembangunan Jembatan di Desa Salutahungan.

Di akhir sambutannya wakil bupati Majene menyampaikan harapannya, kiranya Kab Majene tahun depan/th 2019 mendapatkan kembali kesempatan untuk sebagai sasaran program TMMD selanjutnya. (Pen).

Editor : Yuni JOIN

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button