BondowosoDaerahJawa TimurTMMD

TMMD Ke 116, Bulog Bantu Beras 9 Ton, Dispenduk Capil Bebaskan Biaya Adminduk

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dalam TMMD yang ke 116 ini, Perum Bulog Bondowoso membantu beras sebanyak 9 ton. Beras sebanyak itu diberikan kepada 900 Warga Desa tempat TMMD digelar.

Kepala Perum Bulog, M. Ade Saputro mengatakan, bantuan pangan tersebut berupa ‘Beras Kita’ dengan kemasan 10 kg sebanyak 9 ton. “Hari ini beras tersebut diserahkan kepada warga yang berhak menerimanya,” ujarnya, Jum’at (19/5).

Di tempat yang sama, Kades Kerang Eko Purwantoro menyebutkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Perum Bulog terhadap masyarakat Bondowoso. “Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Kemudian oleh Satgas TMMD, bantuan tersebut diserahkan kepada warga berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Disamping beras, penerima bantuan juga mendapatkan Bahan Pokok lainnya, seperti minyak goreng, dan yang lainnya.

Disamping bantuan Sembako, TMMD juga membantu pengurusan Administrasi Kependudukan (Asminduk) bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Bondowoso.

Pelayanan Asmisnduk pada warga yang digelar hari jum’at, 19 Mei 2023 di Balai Desa Kerang Kecamatan Tlogosari tersebut berupa KTP-el, KIA, Kartu Keluaraga, Akta Kelahiran dan Akta Kematian.

Wadan Satgas TMMD Kapten Chb Bambang Adi Purnomo mengatakan, bantuan Sembako dan pelayanan Asminduk ini gratis tanpa dipungut biaya. Dalam rangka mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan melalui kegiatan TMMD.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button