DaerahJawa TimurSitubondoTMMD

TMMD ke-120 Wujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Kodim 0823 Situbondo kembali melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024. TMMD kalin ini berlangsung di Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Rabu (08/05/2024).

Kegiatan TMMD ke -120 ini ditandai dengan upacara pembukaan yang digelar di Alun Alun Kota Situbondo dan bertindak sebagai inspektur upacara pembukaan TMMD ke-120, Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Dalam amanat yang disampaikan Bupati Situbondo menerangkan bahwa, program TMMD merupakan program kolaborasi antara Pemerintah, TNI dan masyarakat yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan di daerah.

“Dengan pembangunan infrastruktur yang baik, Insya Allah kesejahteraan masyarakat, khususnya di Desa Arjasa Kematan Arjasa, Kabupaten Situbondo ini akan semakin meningkat. Tema yang diusung pada TMMD ke-120 yaini, Darma Bakti TMMD Mewujutkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah,” jelas Bupati Karna.

Tak hanya itu amanat yang dibacakan Bupati Situbondo, Karna Suswandi. Namun, pihaknya optimis kegiatan TMMD ini dapat menjadi sarana untuk membangkitkan jiwa gotong royong dan kekeluargaan dalam masyarakat, serta dapat menciptakan hubungan yang semakin harmonis antara masyarakat dan TNI.

“Ada beberapa titik yang menjadi target pembangunan fisik pada TMMD ke-120 ini, diantaranya pembangunan tandon air, perbaikan 10 rumah tidak layak huni (RTLH). Selain itu, kegiatan non fisik seperti sosialisasi, pelayanan kesehatan hingga pengobatan gratis dan baksi sosial,” pungkas Bupati Karna.

Sementara itu, Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Alexander, A. B., S.E. selaku komandan Satgas TMMD ke-120 mengatakan, bahwa selama 30 hari ke depan yang dimulai pada tanggal 08 Mei hingga 06 Juni 2024, kegiatan TMMD memiliki dua sasaran yang dijalankan, yakni perbaikan rumah tidak layak huni dan pembuatan pompanisasi tandon air.

“Dalam TMMD ke-120 kita akan melibatkan 350 personil TNI-Polri, Intansi Daerah untuk menyelesaikan sasaran fisik selama 1 bulan kedepan. Dengan dilaksanakan kegiatan TMMD ini, pembangunan fisik dan non fisik yang dilakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Jatisari,” jelas Letkol Inf Alexander. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button