BondowosoDaerahJawa Timur

TNI 0822 Bondowoso Dibekali Buku Saku, Agar Netral Dalam Pemilu

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Komandan Kodim 0822/Bondowoso yang diwakili Kasdim Mayor Inf Tanuri membagikan bukubpedoman kode etik saku sekaligus mengecek sikap netralitas TNI menghadapi Pemilu serentak 2024 kepada seluruh prajurit di jajaran Kodim 0822 wilayah Kabupaten Bondowoso, Jatim.

“Buku saku itu berisikan pedoman kode etik yang harus dipahami dan dipedomani oleh setiap prajurit TNI selama masa pemilu. Perintah Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., kepada seluruh prajurit netralitas TNI yang merupakan harga mati dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024,” kata Mayor Tanuri, Selasa (6/12/2023).

Dia mengatakan netralitas TNI pada Pemilu 2024 merupakan pilar utama dalam mendukung proses demokrasi di tanah air. Oleh sebab itu, kata dia, prajurit TNI tidak boleh memihak atau mendukung kepada salah satu pasangan calon dan tidak boleh terlibat politik praktis.

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas pada Pemilu 2024 sinergitas antara TNI dan Polri serta semua pihak harus selalu dijaga. “Jangan sesekali bertindak arogan, laksanakan tugas dengan tetap humanis, namun tegas,” ucapnya.

Tanuri menjelaskan kepada seluruh jajaran Kodim 0822 Bondowoso, mulai Koramil hingga Babinsa harus siap mengawal dan membantu pengamanan pada Pemilu 2024.

“Kami sudah menyiapkan personel, sarana dan prasarana dalam rangka membantu mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya. Tanuri berpesan agar dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat, TNI dapat memberikan solusi dalam setiap persoalan.

“Bantu carikan solusi dalam persoalan di tengah masyarakat agar kehadiran TNI benar-benar bermanfaat bagi semua,” pesannya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button