TNI Dan Polri

TNI AD bersama Kementerian Kesehatan RI edukasi warga Pengungsi

Luwu Utara.Beritanasional.id —Tim dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bersama Kesehatan TNI – AD dalam hal ini Denkesyah 14.04.02 Parepare dibantu personel TNI AD lainnya melaksanakan edukasi kesehatan disekitar area tenda pengungsi di Desa Meli Kec. Baebunta. Kamis (6/8/20)

Kehadiran Kementerian Kesehatan di lokasi pengungsi selain melihat kondisi pengungsi juga melakukan penaburan insektisida untuk mengendalikan lalat agar tidak berkembang biak.

Yahidin, S Km,M.Sc dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengatakan, Kesehatan warga yang ada dipengungsian perlu diperhatikan termasuk Lingkungan tempat tinggalnya, karena salah satu faktor penyakit bisa muncul ketika lingkungan tidak bersih.

” Pagi ini kami lakukan edukasi kepada warga yang ada dipengungsian dengan harapan agar mereka bisa menjaga Kesehatan dan senantiasa memperhatikan kebersihan lingkungannya ” kata Yahidin, S.Km.M.Sc

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang telah membantu dilokasi pengungsi Pasca banjir bandang.

” Terima kasih kepada TNI atas bantuannya yang telah bekerja sama Dinas kesehatan Kabupaten Luwu Utara ” Ucap Yahidin

” TNI memang harus selalu terdepan ” tambahnya

Senada apa yang diucapkan Dandenkesyah 14.04.02 Parepare Letkol Ckm. Amrin, S.Km kolaborasi Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Luwu Utara dan Kesehatan TNI AD melakukan edukasi kepada pengungsi hari ini untuk senantiasa memperhatikan kondisi Kesehatan, mereka juga dihimbau agar mendatangi Posko Kesehatan apabila ada keluhan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button