DaerahJawa TimurRagamReligiTNI Dan Polri

TNI Gandeng PSHT Bagi-bagi Takjil

BeritaNasional, Bondowoso Jawa Timur – Ramadhan tahun 2023 ini, dimanfaatkan oleh Babinsa Posramil 0822/12 Sumberwringin dan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Sumberwringin berbagi takjil pada masyarakat yang melintas di pertigaan Desa Sumbergading Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan tersebut diikuti Danposramil 0822/12 Sumberwringin Peltu Untung Subagyo, Babinsa dan Muspika serta warga PSHT Sumberwringin. “Saya bersama warga PSHT mengajak siswa-siswa untuk bagi-bagi takjil,” kata Zainuddin, Pembina PSHT  Ranting Sumberwringin.

Agar, lanjutnya, kelak apa yang diajarkan di PSHT selalu bermanfaat bagi masyarakat. Karena di PSHT sendiri diajarkan cara mendidik manusia bermanfaat pada sesama, berbudi luhur dan bisa membedakan benar dan salah.

Sementara, Peltu Untung, Danposramil Sumberwringin menyampaikan bahwa, pihaknya sangat bangga kepada warga dan siswa-siswa PSHT, khususnya Ranting Sumberwringin, mampu dan bisa membuat Ramadhan tahun ini lebih indah.

“Dia menghimbau, jaga kekompakan persaudaraan dan ciptakan suasana indah dan damai,” ungkapnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan Persatuan Silat PSHT Ranting Kecamatan Sumberwringin.

Sesuai perintah dari Komando Atas, anggota dalam hal ini Babinsa, harus bisa merangkul semua elemen masyarakat, termasuk dari perguruan Karate, Silat dan lain-lain yang ada di wilayah. Alhamdulillah sampai saat ini anggota Posramil 0822/12 Sumberwringin selalu berkolaborasi dengan perguruan-perguruan.

Adapun maksud dan tujuan dari melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh elemen masyarakat, sesuai wilayah kerjanya, untuk mengajak dan menjaga kekondusipan wilayah bersama-sama.

Pewarta : Zainul Muhaimin

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button