Kalimantan Barat

TNI-Polri Nanga Taman Patroli Dialogis untuk Memastikan Kelancaran Tahapan Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Anggota TNI-Polri di Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, melakukan patroli dialogis ke kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam rangka mendukung kelancaran tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Upaya tersebut dilakukan untuk memastikan terjaganya situasi yang aman dan kondusif selama proses Pemilu berlangsung, guna mencegah potensi konflik atau gangguan keamanan. Patroli dialogis tersebut, juga merupakan upaya Harkamtibmas di wilayah Nanga Taman.

Kehadiran anggota TNI-Polri ini disambut baik oleh PPK dan Panwascam, yang mengapresiasi sinergi yang terjalin dalam upaya menjaga keamanan Pemilu. Koordinasi yang baik antara TNI-Polri, PPK, dan Panwascam diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif.

Kapolsek Nanga Taman, IPDA Insan Malau, mengungkapkan patroli dialogis ini merupakan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran tahapan Pemilu.

“Sinergi antara TNI-Polri, PPK, dan Panwascam diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat dalam Pemilu,” ujar IPDA Malau, Rabu (29/11/2023).

Dengan patroli dialogis ini, kata IPDA Malau, diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menjaga keamanan dan kelancaran di seluruh tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Nanga Taman.

“Kerjasama yang erat antara TNI-Polri dengan PPK dan Panwascam diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada semua peserta Pemilu bahwa proses kampanye akan berjalan dengan aman dan kondusif,” tukasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button