Daerah

TNI Polri Patroli Keliling, Antisipasi Penyebaran Covid-19

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – TNI Polri patroli keliling. Dalam rangka tindak lanjut maklumat Kapolri, untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19, agar masyarakat Kabupaten Situbondo untuk tidak beraktifitas diluar rumah, Selasa (24/3/2020).

Kegiatan patroli dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Sugandi S.I.K M.Hum memantau situasi dan kondisi kamtibmas dalam Kota Situbondo, sekaligus memberikan arahan kepada masyarakat yang masih berktifitas berkumpul untuk segera kembali kerumah masing-masing.

​Dalam patroli, masih ditemukan para remaja yang beraktifitas diluar rumah, seperti di alun-alun Situbondo dan beberapa warung kopi sekitar mimbaan dan panji.

​Kapolres Sugandi mengatakan, upaya ini dilakukan sebagai tindak lanjut Maklumat Kapolri Nomor: Mak/ 2 /III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran virus Corona (Covid-19) yang tujuannya adalah untuk melindungi masyarakat dari resiko penyebaran virus yang semakin hari semakin meluas.

“ Kegiatan ini adalah bentuk penekanan kepada masyarakat Situbondo agar mematuhi kebijakan pusat. Karena perkembangan virus Corona atau Covid- 19 sudah semakin menghawatirkan. Perlu diketahu, Provinsi Jawa Timur sudah menetapkan darurat bencana dan Kabupaten Situbondo menaikkan status menjadi siaga darurat,” ucap Kapolres Sugandi.
​
Bukan hanya itu saja yang dikatakan Kapolres Sugandi dihadapan beberapa awak media, Kapolres pun mengimbau bahwa, masyarakan yang akan mengadakan acara resepsi pernikahan atau hajatan lain, agar tidak dilaksanakan atau ditunda pelaksanaannya.

“Kami juga melaksanakan apa yang di maklumatkan Kapolri. Untuk itu, kepada jajaran Polsek, Kanit intel, Babinkamtibmas agar menyampaikan kepada masyarakat, untuk menjadwalkan ulang atau menunda kegiatan resepsi pernikahan,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button