Kalimantan Barat

Tokoh Masyarakat Sekadau Apresiasi Upaya Polri Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama S.I.K., M.Si., pada Selasa (5/3/2924) kembali melaksanakan kegiatan Nusantara Cooling System (NCS) pasca Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kunjungan kali ini dilakukan kepada Tokoh Masyarakat Kabupaten Sekadau, H. Djafar Arahman, S.Sos., M.Si., di kediamannya di Jalan Cendana, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir.

Kapolres Sekadau menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan semua pihak, termasuk tokoh masyarakat, yang telah membantu kelancaran pelaksanaan Pemilu hingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Peran tokoh masyarakat masih sangat diperlukan dalam menjaga kondusifitas wilayah, terutama dalam mendinginkan suasana apabila masih terdapat pihak-pihak yang belum puas dengan hasil pemilu,” ujar AKBP Nyoman Sudama.

Lebih lanjut, Kapolres Sekadau juga berharap agar para tokoh masyarakat dapat membantu menyebarkan pesan perdamaian dan persatuan kepada masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Sekadau.

“Terima kasih kepada Pak Haji Djafar atas petuah dan nasihatnya yang diberikan kepada saya. Semoga saya dapat lancar dan sukses dalam mengemban tugas sebagai Kapolres Sekadau,” kata AKBP Nyoman Sudama.

Menanggapi kunjungan tersebut, H. Djafar menyambut baik ajakan Kapolres Sekadau dan menyatakan siap membantu menjaga kondusifitas Kamtibmas pasca pemilu.

“Saya juga mengapresiasi upaya Polri dengan Cooling System sehingga pemilu berjalan aman dan damai. Akan kami sampaikan kepada segenap lapisan masyarakat agar bisa menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya di Kabupaten Sekadau,” ujar H. Djafar.

Kegiatan NCS ini dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran di Polres Sekadau. Diharapkan pasca pemilu situasi di Kabupaten Sekadau dapat terus terjaga dengan aman dan damai serta sejahtera. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button