Parepare

Tolak RUU HIP, LMP Parepare Suarakan Aspirasi Ke DPRD

Beritanasional.id, Parepare – Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Kota Parepare menyampaikan Pernyataan Sikap ke DPRD Kota Parepare mengenai Penolakan RUU HIP. Senin (22/06/2020).

Penyerahan Pernyataan Sikap, diserahkan langsung oleh Ketua Macab LMP Kota Parepare H. Syamsul Latanro kepada Ketua DPRD, Ibu H. Nurhatina di dampingi oleh Wakil Ketua I, H. Tasmin Hamid.

Ketua Macab LMP Kota Parepare, H. Syamsul Latanro mengatakan, kita tidak boleh melupakan fakta sejarah tragedi berdarah dalam gerakan pemberontakan dan pembantaian Partai Komunis Indonesia serta beberapa peristiwa yang melatarbelakangi terbentuknya ketetapan MPRS No. XXV/MPRS/1966 tentang Pembubaran PKI dan larangan setiap kegiatan untuk menyebarkan atau mengembangkan faham dan atau ajaran komunisme, marxisme dan lenimisme.

Yang dalam RUU HIP tidak lagi mencantumkan tap MPRS yang dimaksud, sehingga dalam prinsipnya jelas ada upaya untuk nengaburkan aturan-aturan yang tercantum dalam tap MPRS tersebut. Belum lagi pasal-pasal dalam RUU HIP baik sebahagian maupun seluruhnya mencederai Pancasila. Akuh HSL, sapaan akrabnya.

Kami jelas menolak dan meminta RUU HIP harus dicabut, dan tentu harapan kami Anggota DPRD Kota Parepare mengawal dan  menyampaikan tuntutan LMP sampai ke pusat. Tegas HSL.

Terpisah H. Kaharuddin Kadir Menyampaikan, memang sangat perlu aspirasi ini kita kawal dan sampaikan ke DPR RI, dan meminta kepada seluruh Anggota DPRD Kota Parepare ini menyikapi hal ini serius.

Aspirasi ini harus kita sampaikan ke DPR RI, dikawal dengan baik, dan saya meminta kepada teman-teman di DPRD Kota Parepare untuk serius dalam menanggapi hal ini, akuh Kahar.

Kamaluddin Kadir menambahkan, jelas saya mendukung dan mengusulkan teman-teman Anggota DPRD Parepare bertanda tangan mendukung aspirasi penolakan RUU HIP ini, mencabut dan menghentikan RUU HIP serta berharap teman-teman mengawal dan menyampaikan hal ini sampai ke pusat

Ketua DPRD Kota Parepare, H. Nurhatina, mengatakan mendukung penuh aspirasi yang disampaikan Laskar Merah Putih. (AW)

 

Show More
Back to top button
Close
Close