NasionalSUMUT

Tommy Jonathan Sinaga Juara 3, Perlombaan ‘Iklan Flyer’ Gebyar UMKM Kota Pematang Siantar tahun 2022

Beritanasional.id, Pematangsiantar – Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan bekerja sama dengan Dekranasda menggelar acara bertajuk Gebyar UMKM Pematang Siantar Tahun 2022 selama tiga hari, 24-26 November 2022.

Acara pembukaan Gebyar UMKM yang berlangsung di Lapangan H Adam Malik Pematang Siantar, Kamis (24/11/2022) dirangkai dengan penampilan Marumpasa (Berbalas Pantun) Menggunakan Bahasa Simalungun, yang diikuti 1.848 siswa SMP dan SMA se-Kota Pematang Siantar, yang meraih Rekor MURI.

Selain perlombaan Marumpasa, desain ‘Iklan Flyer’ juga salah satu perlombaan Gebyar UMKM Kota Pematangsiantar 2022.

Tommy Jonathan Sinaga (kanan( sumber: facebook

Siapa sangka sosok Tommy Jonathan Sinaga yang tidak diragukan lagi atas karya-karyanya mulai dari musik, cerpen batak toba, pria berzodiak aries ini juga memenangkan perlombaan ‘Iklan Flyer’ Gebyar UMKM Kota Pematangsiantar 2022. Dilansir dari halaman facebook resmi Tommy Jonathan Sinaga, dalam unggahan (26/22/2022) tersebut kini Tommy Mendapat Juara 3 dalam topik “Cintailah Produk-Produk Kota Pematangsiantar”. Tommy mendapat sebuah sertifikat dan pialah serta uang pembinaan dari pemko Kota Pematangsiantar.

“Saya ikut perlombaan ini karena usulan dari Kampus bagian seni untuk mengikuti acara tersebut, atas kejuaraan yang saya raih dan ini juga salah satu membanggakan nama baik Kampus STIKOM Tunas Bangsa Kota Pematangsiantar, yang membuktikan bahwa mahasiswa/i dikampus ini kreatif dan cerdas” ujarnya.

 

Tangkapan Layar Facebook resmi Tommy Jonathan Sinaga (26/11/2022)

Gebyar UMKM Kota Pematang Siantar tahun 2022 yang telah berlangsung selama tiga hari sejak Kamis, 24 November 2022 hingga hari ini, Sabtu (26/11/2022), di lapangan H. Adam Malik, resmi ditutup Wali Kota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani SpA didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH.

“Seperti yang baru ini kita menerima Rekor MURI dalam kegiatan Marumpasa Simalungun, penghargaan dan Lencana Siddhakarya atas kepedulian membina dan mendorong kemajuan produktivitas perusahaan dan UMKM, serta UMKM kita di Kelurahan Pardomuan juga meraih prestasi peringkat pertama di provinsi Sumatera Utara dalam perlombaan UP2K dan nanti akan menjadi utusan provinsi Sumatera Utara untuk ikut lomba di tingkat nasional,” ucapnya seraya menyampaikan Prestasi luar biasa ini bisa kita raih berkat kerja sama seluruh stakeholder yang peduli dengan UMKM, adat, dan budaya Simalungun.

“Saya mengharapkan, rekor MURI tersebut bukan seremonial semata, tetapi sebagai momentum untuk menggelorakan dan meyakinkan masyarakat di kota Pematang Siantar untuk mencintai produk-produk dalam negeri, dalam konteks ini produk unggulan UMKM dan IKM Kota Pematang Siantar,” imbuh dr Susanti Dewayani SpA.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani SpA mungucapkan semoga UMKM dan IKM kota Pematang Siantar dapat tetap berkarya untuk memajukan usaha kreatifnya, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Pematang Siantar, dan berdampak kepada peningkatan kekuatan ekonomi masyarakat kota Pematang Siantar. Ini tentunya akan turut mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” pungkasnya.

Sebelumnya Herbert Aruan Kadis Plt. Diskoperindag menyampaikan selain sebagai wadah bagi para pelaku UMKM untuk ajang promosi memasarkan produk unggulan, juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat kota Pematang Siantar. jef/rk

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button