Hukum & Kriminal

Total Delapan Orang Geng Motor Pelaku Pengeroyokan Anggota Polisi Ditangkap

BeritaNasional.ID Banten – Delapan pemuda berhasil dibekuk pihak kepolisian karena melakukan pengeroyokan terhadap anggota polisi di saat hendak membubarkan aksi balapan liar di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (8/7/2021) malam.

Bahkan dua dari delapan orang yang mengeroyok polisi itu ada dua orang remaja wanita. Kini seluruh pelaku pun mendekam di sel Mapolres Jakarta Selatan.

Dalam video yang beredar tampak seorang anggota polisi yang sudah berusia tak lagi muda menggunakan mobil patroli membubarkan kerumunan yang sedang melakukan dan menonton aksi balapan liar.

Saat turun dari mobil patroli dan membubarkan kerumunan tersebut, anggota polisi itu justru dikeroyok oleh beberapa orang. Bahkan beberapa pria juga terlihat terus menarik anggota polisi.

Karena mendapatkan serangan, anggota polisi itu langsung meletuskan tembakan peringatan. Para pemuda itu akhirnya langsung melarikan diri.

Namun, tak berapa lama kemudian, akhirnya para pemuda itu berhasil diringkus pihak kepolisian.

“Iya, sudah ada beberapa yang kita amankan. Kita masih kejar anggota lainnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Jumat (9/7/2021).

Menurut Yusri, pelaku yang dibekuk saat ini masih diperiksa secara intensif, untuk mengidentifikasi dan mengungkap pelaku lainnya.

“Kami sedang kembangkan, untuk mengidentifikasi semua pelakunya,” katanya.

Yusri menjelaskan kronologi penyerangan tersebut, berawal saat anggota tengah melakukan patroli. Saat di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, anggota yang patroli melihat kerumunan dan aksi balapan liar di sana. Karenanya kata dia polisi bermaksud hendak
membubarkannya.

“Tapi mereka melawan tak mau dibubarkan, dan petugas justru dikeroyok oleh beberapa pelaku. Intinya kami sedang lakukan pembubaran kerumunan di sana,” jelasnya. (Kontri BerNas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button