ACEH

Tournamen Volly Piala Bupati Aceh Besar di Mulai, Mawardi Ali : Capai Kemenangan dengan Cara Sportif

Panitia : Abadikan Gambar Pertandingan Jangan Pakai Bliz

Beritanasional.Id, Kota Jantho – Bupati Aceh Besar, H. Ir. Mawardi Ali membuka langsung tournamen Volly Ball piala Bupati Aceh Besar tahun 2019 yang berlangsung di Gedung A Komplek Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, Aceh Besar, Jumat malam (11/10/19).

Dalam sambutanya Bupati Mawardi mengatakan kegiatan Turnamen bola voli ini digelar rangka menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019. Turnamen tersebut digelar selama satu pekan sejak ( 11 sampai 19) Oktober ini.

Pertandingan juga bertujuan untuk membina dan mencari bibit-bibit potensial dalam mengembangkan prestasi olahraga bola voli, khususnya di Kabupaten Aceh Besar. Oleh karena itulah, diharapkan agar semua pemain yang bertanding dapat selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan semangat juang yang tinggi.

“Sportivitas adalah sebauh sikap profesionalitas yang harus dikedepan dalam permainan ini,”Pesan Bupati Mawardi Ali.

Menurut Bupati Mawardi, dalam sebuah pertandingan memang tujuannya adalah kemenangan, namun hendaklah diraih dengan sebuah permainan yang bermutu tinggi.

“Raihlah secara sportif, sehingga enak untuk ditonton dan bisa menghibur seluruh pecinta bola voli yang pastinya ingin menyaksikan sebuah pertandingan menarik dan bermutu,” demikian timpalnya lagi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mawardi Ali, juga merencanakan tournamen Bola Voli tersebut akan dijadikan sebuah agenda tahunan pemkab Aceh Besar dan akan disediakan piala bergilir.

“Untuk kali ini tidak kita iringi dengan piala bergilir, tapi tahun selanjutnya akan kita sediakan dan kegiatan ini akan jadi agenda tahunan pemerintah,” jelas Politisi PAN ini.

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, Tournamen Volly Ball tahun ini, pemerintah menyediakan hadiah Total Rp 110 juta, yakni juara I Rp 50 juta, Juara II Rp 30 juta, Juara III Rp 20 juta dan juara IV (Runer Up) akan diberikan penghargaan Rp 10 juta.

Panitia : Abadikan Gambar Pertandingan Jangan Pakai Bliz

Panitia pelaksanaan pertandingan Volly Ball piala Bupati Aceh Besar, mengahrapkan agar seluruh elemen memberikan dukungan dalam pelaksanaan tersebut, supaya dapat berjalan lancar. Dan kepada penonton yang hadir diharapkan tidak mengganggu kegiatan permainan, seperti lalu lalang di wilayah arena permainan, menciptakan kekacoan dan termasuk pengambilan gambar poto atau vidio menggunakan peralatan yang memancarkan cahaya yang dapat mengganggu pemain.

Peristiwa tersebut sempat terjadi pada permainan perdana antara Tim daru Kabupaten Bireuen vs Medan, dimana salah seorang penonton melakukan perekaman gambar (Vidio) menghunakan hp sementara lampu menyala, akibatnya pemain dari salah satu tim sempat risih, karena mengganggu konsentrasinya, dan meminta panitia menegur penonton tersebut, dan seketika panitia pun mengintruksikan penonton untuk segera dimatikan blizt hpnya.

“Tolong buk dimatikan bliztnya, jangan dihidupkan bliztnya bila mengambil gambar, mengganggu pemandangan pemain,” demikian tegur panitia.

Pada malam pembukaan ini berlangsung dua pertandingan yakni dari Pool A : PBVSI Sumut vs PBVSI Bireuen, untuk pertandingan kedua diisi oleh Pool B yaitu Kenvil vs Akademik Singapore Lhoksemawe.

Seluruh pertandingan digelar pada malam hari mulai usai bakda Isya hingga selesai dengan dua pertandingan permalam, kecuali malam jumat.

Untuk menyaksikan pertandingan masyarakat cukup menyediakan dana sebesar Rp 15.000 untuk tiket masuk kecuali pada pertandingan grand final yang direncanakan tiket akan dibandrol Rp 20.000.

“Harga tiket untuk malam biasa cuma lima belas ribu, kecuali pada malam terakhir yang dijual sebesar dua puluh ribu pertiket,” demikian sebut Mukhtar Syamaun, Ketua Panitian Pertandingan Tournamen Volly Ball Piala bupati Aceh Besar ini. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close