DaerahLangkatSumatera UtaraSUMUT

TP PKK Langkat Hadiri Tabligh Akbar Pengajian BKMT Tanjung Pura 

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny Hj.Endang Kurniasih Syah Afandin, di dampingi sejumlah pengurus menghadiri Tabligh Akbar Pengajian BKMT di Tanjung Pura, yang bertempat di Masjid Masaiyah Desa Serapuh Asli, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, Rabu (19/7/2023).

Sambutan Ketua BKMT Kecamatan Tanjung Pura, Ibu Neti Syafitri Pane menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada ketua TP PKK Kabupaten Langkat beserta rombongan atas kehadirannya pada Tabligh Akbar Pengajian BKMT Kecamatan Tanjung pura.

“Dengan kehadiran Ibu ini menjadi kebanggaan dan motivasi bagi kami keluarga besar BKMT Kecamatan Tanjung Pura untuk perkembangan BKMT Kecamatan Tanjung Pura,” ujarnya.

Pengajian ini, lanjutnya, rutin dilaksanakan pada setiap bulanya, namun hari ini sekaligus menyambut Bulan Muharram 1445 H. Juga sekaligus penyantunan kepada anak-anak yatim, dengan bertujuan menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta untuk meningkatkan jalinan tali silaturahim yang erat antara Ibu-Ibu pengajian BKMT se-Kecamatan Tanjung Pura.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny.Hj.Endang Kurniasih Syah Afandin menyampaikan ucapan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BKMT Kecamatan Tanjung Pura yang  melaksanakan kegiatan pengajian akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Kecamatan Tanjung Pura.

Kegiatan ini adalah bernilai positif yang dilakukan dalam menyambut Bulan Muharam, dimana selain menambah pemahaman agama dan penguatan keimanan kita, akan tetapi juga sekaligus menggugah hati kita untuk lebih peduli terhadap anak-anak yatim dan mereka yang membutuhkan.

“Melalui Tabligh Akbar Pengajian BKMT ini, diharapkan dapat menguatkan persaudaraan diantara kita,” harapnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Al ustadz Abdul Kadir Munir, S.Sos, dengan tema “Dengan Semangat Hijrah Kita Rapatkan Barisan Secara Berjamaah Menuju Langkat Yang Religius dan Baldatul Tayyibatul Warrabun Ghafur”.

Acara selanjutnya dengan kegiatan pemberian santunan kepada 20 orang anak yatim oleh Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny.Hj. Endang Kurniasih Syah Afandin, didampingi ketua BKMT Kecamatan Tanjung Pura.

Turut hadir Camat Tanjung Pura Muhammad Nawawi S.STP, M.SP, Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Pura, Kades Serapuh Asli Nazrul Hafiz, Ketua BKM Masjid Masaiyah Bapak H.Muhammad Anif, Ketua BKMT Kecamatan Tanjung Pura Ibu Nety Syafitri Pane, para ibu-ibu pengajian BKMT Kecamatan Tanjung Pura, Tokoh agama tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang berhadir. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button