Nasional

TP-PKK Masifkan Gerakan Bagi Masker Mendukung Pemutusan Penyebaran Covid-19 Khususnya di Desa-Desa

BeritaNasional.ID, Jakarta – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tri Tito Karnavian beserta kader TP PKK memiliki komitmen penuh mendukung dan turun langsung ke lapangan memasifkan program gerakan bagi masker untuk pemutusan penyebaran covid-19 khususnya bagi warga desa dan masyarakat kurang mampu.

“Hari ini kegiatan rutin kita, yaitu memberikan nasi kota kepada masyarakat juga membagikan masker, serta sosialisasi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, kemudian mencuci tangan. Kita juga selalu tidak henti-henti kepada masyarakat agar ikut mematuhi peraturan dimanapun berada dalam rangka memutus mata rantai penularan covid-19,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK siap mengemban amanah kepercayaan Presiden Joko Widodo terhadap terhadap TP PKK beserta kader-kader di lapangan. Ia mengakui meskipun program kesehatan merupakan bagian dari 10 program pokok TP-PKK, namun lantaran pandemi covid-19 kader-kader TP-PKK akan lebih bekerja keras lagi untum memasifkan sosialisasi pembagian masker dan cara penggunaan masker benar.

“Memang memakai masker ini kan suatu kebiasaan yang baru ya, banyak orang merasa tidak nyaman memakai masker karena memang kalau kita pakai agak pengap dan lain-lain. Tetapi harusnya kita menyadari bahwa itu gunanya adalah melindungi kita dari tertular covid-19, dengan memakai masker kita menghindari akibat fatal yang ditimbulkan dari penularan covid-19,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga berharap agar para camat, lurah dan semua perangkat desa dapat mendorong dan menjadi teladan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, terutama memakai masker.

“Mudah-mudahan masyarakat dibantu Ibu Camat, Pak Lurah dan semua perangkat menyadari pentingnya memakai masker dan menjaga jarak, mencuci tangan agar mereka dan keluarganya selalu sehat,” tuturnya.

Kemudian, Tri membagikan beberapa tips untuk menjaga kesehatan imun tubuh, diantaranya dengan mengkonsumsi makanan bergizi, berolahraga, istirahat cukup dan menghindari stress.

“Pertama kita harus makan makanan yang bergizi yang menunjang tubuh kita agar bisa terpenuhi. Kemudian kita berolahraga karena dengan olahraga kita sudah mengetahui akan membantu kekuatan fisik kita. Kemudian istirahat yang cukup, juga melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat menyenangkan dan menghindari stres gitu,” pungkasnya. (Rls/Br)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close