Daerah

TSM Akan Salurkan 8 Ton Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19

Beritanasional.id – Wabah Covid-19 mempengaruhi banyak hal dalam kehidupan masyarakat Indonesia, bahkan sampai kesendi-sendi pokok. Adapun imbauan work from home, social and physical distancing membuat warga terbatasi dari mobilitas sehari-hari untuk pemenuhan kebutuhan hidup yang baik langsung maupun tidak langsung berdampak bagi perekonomian warga. Tak sedikit, dari mereka yang kehilangan pekerjaan dan kesulitan memenuhi kebutuhan hariannya, rabu (13/5/2020).

Anggota legislatif Nasdem Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) langsung merespon kondisi sulit yang tengah di hadapi warga saat ini. Dengan semangat tenggang rasa pada sesama, dirinya memborong 8 ton beras untuk di bagi-bagi kepada warga. Beras yang di kemas dalam 1000 sak berukuran 8 kg dan akan segera dia salurkan ke warga prasejahtera yang terdampak Covid-19.

Hal itu di lakukan TSM, untuk membantu Pemerintah, dalam menangani pandemi Covid-19 dan berempati atas keperihan ekonomi bagi mereka yang terdampak.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Anggota legislatif Nasdem Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) mengatakan, sebagai politisi tentunya saya sangat mendukung sepenuhnya upaya yang saat ini di jalankan oleh pemerintah. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Saatnya kita bersatu padu, untuk bersama-sama menghadapinya sesuai peran kita masing-masing. Apa lagi momen di bulan puasa, merupakan waktu yang tepat untuk menunjukkan welas asih kita pada sesama untuk saling berbagi.

Lebih lanjut Tasming Hamid (TSM) menjelaskan, inilah saat tepat untuk berbagi sebagai kepedulian dan tenggang rasa kita atas pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat yang terhimpit akibat bencana ini. Kita harus saling menguatkan satu sama lain dan saya yakin, sebaik-baiknya dukungan adalah aksi nyata. Juga sebaik-baiknya doa ialah aksi nyata. Terkait penyaluran bantuan akan dimulai hari ini dan proses penyaluran bantuan, tetap menerapkan protokol kesehatan. Menerapkan physical distancing dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Untuk Para relawan sudah memiliki data penerima yang berhak, jadi distribusi paket beras langsung di tujukan ke masing-masing rumah penerima. Penerima sudah terdata oleh tim relawan kami dan aksi sosial berbagi ke warga, akan terus saya lakukan kedepannya. Meski bukan di masa pandemi Covid-19, saya akan berkomitmen tetap membantu warga. Ini adalah peran aktif kami, selain aksi yang lain untuk ikut membantu meringankan dampak ekonomi akibat pandemi dengan berbagi kepada yang membutuhkan, “Tutur Tasming Hamid (TSM) yang juga Wakil Ketua I DPRD Parepare.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button