Daerah

Tujuh Belas Tahun Gayo Lues, Ali Husin Ajak Buka Lembaran Memori

image_pdf

BeritaNasional.id-Gayo Lues,Aceh-Pada sidang DPRK Gayo Lues

Dalam Rangka Memperingati hari Ulang Tahun Kabupaten Gayo Lues ke XVII Masa Sidang I Tahun 2019, Senin 11/03/2019, Ketua DPRK Gayo Lues Ali Husin mengajak semua komponen membuka memori lembaran sejarah 17 tahun Gayo Lues. Dimana dalam mengarungi semua itu, terpampang beragam keberhasilan sekaligus terbentang sejumlah persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen pembangunan di daerah tersebut.

“Sebagai bangsa yang menghargai dan tidak melupakan sejarah. Proses penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat di daerah ini dimaknai oleh tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan yang diawali para pejuang pembentukan Kabupaten Gayo Lues,” ucapnya.

Usia 17 menurutnya, merupakan usia yang teramat muda. Dengan usia ini, tentu masih banyak yang belum dapat diraih jika ditilik dari sudut pembangunan. Apalagi, jika dibandingkan dengan kabupaten lain yang usianya sudah puluhan bahkan ratusan tahun.

“Usia ini rentan berbagai pengaruh lingkungan yang bisa merobah perkembangan dan daya nalar. Usia ini membutuhkan perhatian serius dari kita semua, jika kita tidak ingin mengalamai dekadensi aspek kehidupan. Kerja keras, perhatian, optimalisasi, keseriusan dan kerbersamaan harus tetap kita kedepankan,” katanya.

Dikatakan, Kritik dalam pembangunan adalah bumbu dari kehidupan berdemokrasi, “namun harus berada pada koridor dan etika kegayoan,” tandasnya.

Semenjak Gayo Lues lahir, tercatat sudah beberapa kali melakukan pergantian pucuk pimpinan. Mulai dari almarhum Muhammad Alikasim Kemala Derma, Aspino Abusamah, Cipta Hunai, Ibnu Hasim dan sekarang Muhammad Amru bersama wakilnya H. Said Sani. “Semua pimpinan ini memiliki tekad yang sama bagaimana mengantarkan Gayo Lues kearah yang lebin baik,” ucapnya.

Ali Husin, mengajak semua komponen untuk melakukan kerja keras dengan segenap kemampuan yang ada. “Rajut kebersamaan, upayakan kelak kita akan meninggalkan menara gading untuk anak cucu kita,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, berhubung tahun ini merupakan tahun politik, Ketua DPRK Gayo Lues ini turut menghimbau kepada seluruh elemen agar bekerjalah sebagai mana layaknya berkerja. “Tahun ini adalah tahun politik, mari kita berdemokrasi dengan baik, hindarkan perpecahan karena pilihan, apalagi harus menebar fitnah untuk tujuan sesaat. Negeri ini adalah negeri kita semua. Negeri ini bukan hanya untuk kita saat ini. Negeri ini akan kita wariskan kepada anak-anak dan cucu-cucu kita dimasa mendatang,” ucapnya.

Ali Husin turut mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-17 Kabupaten Gayo Lues.

Tags
Show More

Related Articles

Close