ACEH

Tumbo Baro Salurkan 400 Paket Sembako Kepada Warga Hadapi Ancaman Covid

Beritanasional.Id, Kota Jantho-Pemerintah Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar, menyalurkan Bantuan kepada 400 Kepala Keluarga yang termasuk dalam golongan Keluarga Rentan Miskin. Bersama Paket sembako tersebut, Pemerintah juga membagikan 1500 lembar Masker dan melakukan penyemprotan Desinfektan di sejumlah sarana umum di Gampong setempat, Sabtu, 18 April 2020.

Keuchik Gampong Tumbo Baro, H.Khalid Wardana, melalui rilis yang diterima media ini Sabtu sore, menyebutkan 400 paket sembako dan 1500 lembar Masker kain itu diadakan dengan menggunakan dua mata sumber pendapatan Gampong setempat tahun ini, yakni sumber mata anggaran Pendapatan Asli Gampong (PAG) dan sumber Anggaran Dana Desa (ADD).

Sembako diberikan masing-masing satu paket per Kepala Keluarga (KK) sementara masker dibagikan kepada sejumlah anggota keluarga yang menerima manfaat. Untuk isi Paket sembako tersebut lanjutnya, berupa, minyak makan, Sirup, Tepung Terigu, dan Gula.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang bulan suci ramadhan 1441 hijriyah dan dampak wabah covid19,” tulis Khalid Wardana.

Mantan Ketua KNPI Aceh Besar ini juga berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh penerima dan berpesan agar kepada warga supaya dapat selalu mengikuti anjuran protokoler Covid-19, guna mencegah penularan dan penyebaran penyakit tersebut di masyarakat.

Sekaligus, tetap menjaga kesehatan, imun tubuh, dan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.

“Semoga dengan kita mengedepabkan kewaspadaan, semua masyarakat Tumbo Baro terhindar dari ancaman virus tersebut,” demikian pesan Khalid Wardana, kepada masyarakat di sela- sela menyerahkan bantuan kepada masyarakatnya di lingkungan Menasah setempat. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close