Daerah

Turnamen Perdana Matana Sorumba Mulai Digelar, KONI Sumbang 15 Juta

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Turnamen Matana Sorumba Cup Mawasangka perdana digealar pada tahun 2022 di Lapangan Lembah Hijau (Matana Sorumba) Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah. Minggu, (21/8/2022).

Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusup nampak hadir bersama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintah daerah termasuk camat Mawasangka. Bupati lansung membuka kegiatan sepak bola lintas kecamatan yang disebut merupakan buah dari ekspektasi masyarakat Mawasangka Raya.

Pada pembukaan Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto termasuk Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buteng, La Andi, S.Sos hadir bersama beberapa ketua cabang olah raga (cabor) yang berada di Kabupaten Buton Tengah, juga hadir Wakil Ketua II DPRD, Suharman, termasuk pengurus PSSI Buteng.

Demi mensukseskan kegiatan, Ketua KONI Kabupaten Buton Tengah tidak sungkan menyumbang dana sebesar 15 Juta Rupiah. Disusul Penjabat Bupati Buton Tengah.

“Selain adanya sumbangan dari patungan masyarakat, ada bantuan dari Ketua KONI Buteng, sebesar 15 Juta” Kata Ketua Panitia, Zul Fadli Utama dalam menyampaikan laporanya, didepan lapangan lembah hijau kecamatan Mawasangka,

Mendengar laporan ketua Panitia, Pj. Bupati Buton Tengah yang akrab disapa Yoker terpancing.

“Saya sangat sangat tertatang untuk ikut berpatisipasi guna suksesnya kegiatan. Jadi panitia ini pintar, sebelum sambutan sudah sebut-sebut sumbangan. Jadi saya juga harus menyumbang sebagai wujud pembinaan Rp20 juta,” ungkap Muhammad Yusup yang langsung disambut tepuk tangan peserta yang menyaksikan turnamen.

Yusup berharap turnamen itu dapat melahirkam atlet berprestasi untuk Buteng agar dapat mewakili Provinsi Sultra bahkan sampai tingkat nasional dalam setiap kejuaraan.

Pj Bupati disambut dengan pengalungan bunga, termasuk Ketua DPRD dan Ketua KONI Buteng, dilanjutkan dengan tarian tradisional khas Buton yang disaksikan ratusan masyarakat yang hadir memadati lapangan guna menyaksikan laga perdana antara klub dari Desa Lanto dan Desa Terapung.

“Ini bibit olahraga dapat dibina agar bisa menjadi juara di kegiatan Porprov Sultra nanti. Turnamen ini sebagai wadah bagi generasi mudah untuk berlatih dan pemerintah siap mendukung untuk pembinaan,” harapnya.

Muhammad Yusup juga berjanji kedepan akan minta kepada pemerinrah Provinsi kiranya pelaksanaan Porda atau Poprov dapat digelar di Kabupaten Buteng.

“Jadi Pemerintah Daerah akan mensuport KONI Buteng untuk dapat melakukan pembinaan agar atlet bisa mengikuti Kejurda dan PON. Semoga bibit olahraga dan atlet Buteng lahir dari kegiatan ini,” tutupnya.

Turnamen Matana Sorumba Cup Mawasangka perdana digelar pada tahun 2022 di Lapangan Lembah Hijau (Matana Sorumba) Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah. Minggu, (21/8/2022). Foto : IST.

Untuk diketahui, hadiah kegiatan turnamen yakni juara 1 senilai 15 juta, juara 2 sebesar 10 juta, dan juara 3 yakni 6 juta termasuk juara 4 dan ditambah piala. (Redaksi).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button