ACEHDaerah

UMKM Binaan PT Pupuk Iskandar Muda di Undang Menteri BUMN

BeritaNasional.ID | Lhokseumawe – KesuksesanĀ  PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dalam membangun dan membina UMKM didaerah melalui TJSL PUMK dibuktikan dengan berkembangnya usaha dan intesitas kegiatan yang selalu diikutkan diberbagai event tinglat daerah daerah maupun nasional.

PT PIM mempunyai banyak mitra binaan yang produktif dan berhasil mengembangkan usaha dan membantu membina usaha mitra binaan yang lainnya, pada periode Maret 2022 PT PIM mengirim mitra binaan unggulan untuk ikut event pemeran terbesar Asia Tenggara yang diadakan di Indonesia yaitu Internasional Handicraft Trade Fair (INACRART) di Jakarta Convention Center dan berhasil mempromosikan produk unggulannya yang banyak diminati oleh pengunjung.

Keseriusan dalam membina Mitra Binaannya dibuktikan dengan tepilihnya satu UMKM Binaan PT PIM bersama 49 UMKM Binaan Perusahaan BUMN Seluruh Indonesia untuk menghadiri Kegiatan Dialog Bersama Menteri BUMN dan Launching Implementasi Respectful Workplace BUMN yang bertajuk ā€œTerbang Tinggi Menjulang Prestasi ā€ berlangsung di Auditorium Telkom LandMark Tower, Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022).

Acara yang mendukung gerakan Respectful Workplace Policy (RWP) yang dibuka secara resmi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Srikandi BUMN yang juga menjabat sebagai Direktur SDM, Tata Kelola dan Manajemen Risiko, Tina T. Kemala Intan PT Pupuk Indosesia dan jajaran direksi perusahaan-perusahaan lainnya di bawah Kementerian BUMN serta para Srikandi-Srikandi Indonesia yang memberikan motivasi dan contoh bagi pelaku usaha wanita Indonesia untuk menuju kemandirian.

PT Pupuk Iskandar Muda mengirim sosok Srikandi ā€œPutroena Souvenirā€ yang berhasil mengembangkan usaha dan menjadi pilar dan contoh bagi mitra-mitra binaan PT PIM lainnya, Sosok ā€œMarianaā€ sudah sangat dikenal oleh masyarakat Aceh dengan berbagai inovasi produk Souvenirnya, mulai dari tas motiv pucok rebong, batik kacang, sarung bordir aceh, selendang motiv awan berarak, dan berbagai ukuran dompet maupun tas lainya.

Assistant Vice President PKBL Jufri melalui Rezki Zulfina sebagai pembina pelaku Usaha kecil dan menengah yang membidangi TJSL PUMK PT PIM memaparkan ke media bahwa Produk UMKM Putroena Souvenir tidak hanya dikenal di daerah aceh tetapi sudah menembus pasar nasional dan bahkan diminati oleh beberapa konsumen di pasar asia melalui penjualan Online.

ā€œharapan kami Pelaku UMKM binaan exist di pasar Global sudah mulai terlihat, tinggal lagi bagaimana satu UMKM kita yang sudah berhasil mampu dan bisa membina UKMK lainnya untuk bisa mandiri dan sukses sejalan Motto kita From Smart Village to Global Market seperti binaan unggulan putroena souvenir ini,” tulisnya melalui rilis yang diterima media ini.

Disisi lain media mengamati PT Pupuk Iskandar Muda terus berusaha mengembangkan berbagai program di daerah baik TJSL PUMK maupun TJSL Non PUMK, berbagai inovasi di lakukan untuk membina masyarakat sekitar agar mandiri dalam berwirausaha sehingga bisa menopang ekonomi keluarga, program pemberdayaan tidak hanya sebatas memberikan carritas tetapi juga program yang dibangun dan dijalankan secara sustanable ( berkelanjutan). (*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button